oleh

Pemilihan Rektor Unpad Minta di Awasi, Aa Maung : Ada Kejanggalan

BANDUNG, MATAINVESTIGASI.COM –Hiruk pikuk Pemilihan Rektor UNPAD yang akan mendekati Final pada tanggal 29 maret dimana penentuan calon Rektor terpilih dari ke tiga calon yang ada. Majelis Wali Amanat (MWA) telah memutuskan untuk melanjutkan kembali ke alur yang ada dimana tetap mempertahankan ke tiga calon yang ada dimana sebelumnya Menristek dikti telah menginginkan salah satu calon untuk tidak di ikut sertakan dan di ganti oleh calon yang baru.

Belakangan setelah Majelis Wali Amanat (MWA) sepakat Menristek dikti kembali bersikukuh untuk memberhentikan Prof. Obsatar Sinaga sebagai calon dan ditindak lanjuti dengan adanya Pleno kembali yang akan dilaksanakan oleh ketua MWA di jakarta tanggal 7 sekarang ini.

Asep B. Kurnia yang akrab di panggil AA.Maung, angkat bicara ” melihat dinamika ini saya sebagai pemerhati pendidikan merasa janggal dan heran kenapa begitu ngototnya Mentistek dikti untuk melakukan hal ini, tong ngacak2 aturan nu aya, dimana sebetulnya Menritek dikti ini hanya mempunyai hak suara bukan memberhentikan dan memecat dimana kewenangan itu ada di KASN ” pungkasnya.

Masih kata Aa Maung ” dalam hal ini saya jadi berprasangka buruk untuk mencurigai Kedua Mentri ini, dimana kepada Menristek Dikti dan Ketua MWA dimana beliau sebagai Menkomimfo terindikasi bahwa ada lelang Jabatan seperti yang terjadi dikementrian lain dan terungkap ramai diperbincangkan di media baru-baru ini. Unpad sendiri adalah kampus yang notabene sebagai Perguruan Tinggi Negri Badan Hukum (PTNBH) dimana dalam hal Pemilihan Rektor adalah kewenangan MWA bukan kewenangan Menristekdikti ” jelasnya.

Aa Maung menambahkan ” dengan kejadian ini seakan menjadi lebih carut marut dan seolah ada indikasi sengaja di perlambat dan dibikin sulit oleh Pak Mentri. Tentunya saya sangat prihatin dengan keadaan Unpad saat ini sebagai salah satu kampus kebanggaan Waraga Jawa Barat ” tutupnya. (chox) .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed