oleh

Akses Jalan Tertutup Akibat Longsor Kp Cikarang mulya Desa Pasir Halang KBB

Bandung, Matainvestigasi.com — Terjadi longsor di Kp. Cikarang Mulya (cihalis) rt 02 rw 05 Desa Pasir Halang Kecamatan Cisarua KBB kamis 28-03-19 pukul: 05.50 wib, bertempat di kp cikarang mulya rt. 02 rw 05 ds pasir halang kec cisarua kbb, Longsor di pebatasan jalan desa pasir halang yang menghubungkan desa tugu mukti. Longsor mengakibatkan akses jalan penghubung tertutup, dan menghambat aktivitas pengguna jalan, aerta kendaraan pengangkut sayuran.

Sampai saat ini warga dan masyarakat, serta perangkat desa pasir halang, Bpbd kbb, Mp Kec Cisarua, anggota koramil 0924/cisrua, masih membantu membersihkan sisa sisa longsoran yang menutupi badan jalan tersebut, harapannya jalan agar bisa di lalui dan di pergunakan untuk aktivitas kembali seperti biasa.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya timbulkan kerugian materil, kebun warga seluas 560 m, yang sudah di tanami burkol a/n ibu sartini tertimpa pohon bambu dan tanah longsoran, di perkirakan kerugian mencapai 5 juta. Giat pembersihan tetap berlangsung dengan tertib dan aman, karena jalan harus bisa di lewati seperti biasa, dan kesulitannya memang alat berat susah masuk, karena kondisi jalan yang sempit.

Camat Cisarua Muhammad tetap perintahkan personilnya untuk terus lakukan penanggulangan, sementara Kades Pasir Halang (Asep) menjelaskan ” kami berharap ini segera berlalu, agar jalan yang tertutup bisa di lalui lagi oleh seluruh warga masyarakat dan pengguna jalan yang lainnya, maklum ini jalan utama penghubung antar desa ” ucapnya.

Terlihat juga TNI Aeda Asep komarudin, Babinsa Sertu Juhana Koramil 0924 cisarua, Danramil Kapten Koad Chb Sri Suhaeni Kab Bandung Cimahi, sibuk turun tangan dengan mengevakuasi anak-anak dengan menggendongnya, dan bebersih material longsor di lokasi, bersama dengan masyarakat dan warga sekitar. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.