oleh

Besaran Tunjangan HONORER Daerah “Asep Maung” Jangan Pengaruhi Tunjangan dari Dana Lain

Bandung, Matainvestigasi.com — Rencana Pemerintah Daerah khususnya Kota Bandung, untuk mengeluarkan tunjangan Honorer, terutama di lingkungan Dinas Pendidikan, yang notabene paling banyak HONORER sangat di Apresiasi oleh Asep B. Kurnia (AA.Maung), sebagai ketua LBP2 (Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan),saat di konfirmasi di kediamannya, minggu pagi 07-04-19.

Asep Maung, menuturkan ” bahwa saya lihat peningkatan kinerja dan memperhatikan, khususnya di lingkungan Pemerintah Daerah, meskipun ini belum rampung, dalam hal penyusunan dan aturannya Oleh Walikota, di sisi lain, ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah dalam memperhatikan pada semua HONORER, ” ujarnya.

Asep juga mengapresiasi yang sangat baik pada Pemerintah Daerah khusunya, Dinas Pendidikan Kota Bandung, tapi saya menghawitirkan juga hal ini ada indikasi Pengurangan tunjangan kepada Honorer, yang bersumber dari anggaran yang lain, semisal dari Dana BOS. Saya kira semua sepakat sebagai bentuk kepedulian, agar semua Perangkat yang berwenang juga memperhatikan dengan nanti terlealisasinya adanya kenaikan Dana Tunjangan itu, tapi lantas dari Dana yang lain yang biasa didapat dari sumber yang lain di tiadakan istilahnya. ” Karunya lah peupeuriheun mere mah teu bisa”, dan itu kan sudah jelas sumber dana untuk Honorer itu terpisah ada dari yang lain juga, imbuhnya

Kedepannya ini mudah – mudahan dapat Perhatian yang lebih dari Pemerintah Daerah, akan lebih meningkatkan kinerja, minimal menjadi spirit lagi untuk bekerja, meskipun sebagai HONORER, tapi sedikitnya keperluan mereka juga bisa sedikit terbantu, karena mungkin saat ini mereka bekerja sama lelahnya, dengan mendapatkan Honor yang dirasa belum Layak, ” papar asep.

Tentunya dengan hal ini, saya sangat berharap sekali, Kinerja Honorer lebih diperhatikan lagi, sambil menunggu kedepannya, mungkin saja terangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Ini harus jadi komitmen bersama, dimana Dinas terkait juga dengan adanya tunjangan tersebut tidak menghilangkan Dana Honor yang sumbernya dari yang lain, tutup Asep. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed