oleh

Dinsos Soreang di Nilai Lambat Turunkan Bantuan Korban Banjir

Bandung, Matainvestigasi.com — Dinas Sosial Kabupaten Bandung kurang tanggap memberikan bantuan korban bencana di wilayah kabupaten bandung, pasalnya bantuan lebih banyak terlihat turun di masyarakat cendrung dari pihak swasta atau dari luar. Saat ingin di mintai keterangan langsung senin 15-04-19, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Dra. Hj. Nina Setiana, M.Si, tidak cepat menanggapi,karena kesibukannya.

Sementara Dedi Kabid Linjamsos menjelaskan via WA ” Dinsos sudah mendistribusikan ke masing-masing kecamatan yang terdampak bencana, sesuai dengan sebaran bencana, dan saat ini lagi rapat di BPBD, dan nanti akan saya infokan lanjut, tentang data akurat bantuan ” ucapnya.

Tepatnya kamis 18-04-19, keterangan singkat melalui WA dari Kadinsos Nina Setiana menjelaskan, ” untuk korban bencàna banjir, Longsor dan lain lain di koordinir BPBD selaku Leading sektor PB, dan Posko ada di dinas Sosial, jumlah bantuan untuk logistik yang dianggarkan sebesar Rp.685.385.000, untuk jenis bantuan Beras, Mie Instan, makanan lauk pauk, Makanan anak, Family Kid, Kidware, Foodware, perlengkapan Dapur, Kasur, Tenda gulung, Selimut, Seragam sekolah, dengan total 37.731 jiwa atau 14.029 KK, di 3 Kecamatan ” jelasnya.

Akibat curah hujan tinggi beberapa waktu lalu, dan menyebabkan Banjir besar melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bandung, di 3 kecamatan, dayeuhkolot, baleendan dan bojongsoang, sempat memutuskan akses jalan darat, dan berdampak menghambat aktifitas warga, serta memperpanjang daftar libur sekolah massal, menambah deretan penderitaan warga, bahkan pencoblosan harus pakai perahu menuju Tps. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed