oleh

Bappenas Tinjau Pembakaran Sampah Aktif di Sektor VI, Pemkab Bandung Harus Cepat Atasi Sampah

Baleendah, Matainvestigasi.com — Sampah memang permasalahan yang tak pernah kunjung habis, dan kadang terabaikan dengan penanganan pengangkutan yang lamban dari dinas terkait, khususnya di Kabupaten Bandung. Sampai saat ini sampah akhir yang di angkut masih tetap di bakar dalam tungku, terpantau senin 29-04-19 saat Bapenas meninjau ke wilayah baleendah dan bojongsoang.

Tungku bojongsoang

Irfan Kepala Sub Direktorat Sungai Bappenas menjelaskan ” kita ada juga dari Bbws, dan team peneliti back up dari bappenas, progres penanganan sampah oleh TNI Siliwangi ini sangat signifikan sekali, Dansektor VI dan anggotanya cukup memprogres percepatannya sangat baik, kita melihat pengangkutan sampah dari warga ke tungku di wilayah kabupaten bandung, sektor cukup baik dalam penangannya, dan kesadaran masyarakat yang di binanya cukup bagus, dalam tingkat kesadaran bersama ” jelasnya.

Tungku Baleendah

Irfan menambahkan ” masalah dari fasilitasnnya, seharusnya bisa di tangani oleh pemerintah daerah dengan baik, kedepannya dalam beberapa tahun harus di sediakan fasilitasnya, itu problem utama dalam penanganan sampah, dan terlihat kehadiran Dansektor VI ini sangat di perlukan sekali, karena ini memang masalah fasilitas yang ada dalam penanganan sampah itu sendiri.

Ketua Rt Roni menjelaskan ” giat angkut sampah di warga selalu rutin, warga sekitar selalu aktif dalam penanganan kebersihan, bersama satgas citarum sub baleendah, pengerjaannya di swadayakan oleh warga untuk pengelolahannya, sampah yang di kumpulkan oleh warga dan pasti di angkut ” paparnya.

Lanjut roni ” sampah di bawa ke tungku, di pilih yang ada nilai ekonomisnya, sisanya di bakar, guna mengurangi penumpukan sampah, hal tersebut di lakukan, antisipasi sampah lama untuk di angkut oleh dinas kebersihan, jadi alternatif pengurangan sampah yang numpuk harus di bakar, guna pencegahan penumpukan, dan keluarkan bau, akibat sampah menumpuk lama ” ucap roni. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed