oleh

Pengawasan Limbah Pt Yasako Mandul, di Duga Kuat Limbah Cair Sengaja Di Buang ke Selokan

Bandung, Matainvestigasi.com — Limbah Cair Pt. Yasako yang berlokasi di Jl. Moch Toha No 392 Bandung Kelurahan Wates Kecamatan Bandung Kidul di duga kuat melaju masuk selokan bobojong batas Tol M. Toha Kota Bandung dan Kabupaten, dan lari ke Sungai Citepus Rw 09 Pasawahan Dayeuhkolot. Saat di tinjau langsung ke lokasi limbah yang mengalir, tampak jelas terlihat air hitam pekat dan bau melintas bebas melewati kebon rawa pembatas ke selokan dan akan menyatu dengan sungai citarum.

Limbah Hitam Pekat Bau

Ketika di konfirmasi langsung jumat 03-05-19 pukul: 15:10 wib, pihak Pt. Yasako, Ari bisa di sebut Humas sudah tidak di tempat. Security Syamsul Akbar (Danru), menjelaskan ” bisanya masalah limbah pa ari yang menangani, karena sudah pulang, jadi tidak bisa, tidak ada yang mewakili, senin saja ke sini lagi ” ucapnya.

Syamsul Akbar

Syamsul juga menambahkan ” Yasako bergerak di printing, dan memang benar lahan kosong rawa (kebon), masih milik yasako, dan pabrik ini sering di lakukan peninjauan oleh satgas citarum, Syarif dengan Enjang, bahkan Dansektor 21 juga sering meninjau ke yasako, ipal di sini ada, dan masih di olah oleh Pt. MCAB, yasako kerja sama juga.

Syarif satgas citarum berhasil di hubungi melalui jaringan Whatsapp syamsul, dan menjelaskan ” benar yasako sendiri belum maksimal dalam pengolahan limbahnya, seharusnya bisa bening, selama di pantau dan di awasi sampai saat ini masih seperti warna extra joss, belum bisa bening ” jelas syarif.

Pt. Yasako

Lanjut Syarif ” yah pabrik inginnya bening, karena belum ada formula yang bisa bikin bening, dan masih terus di perbaiki, syarif juga menawarkan, bila bapak ada silahkan nanti bisa di tawarkan ke pabrik, karena memang limbahnya belum baik, dan masih aman di buang, limbah yang di buang warna seperti extra joss ” imbuhnya.

Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat saat di hubungi, masih belum bisa, pesan singkat melalui Whatsapp belum di balas, (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed