Koodam III/Siliwangi Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke-111 TA. 2019

Bandung, Matainvestigasi.com — Kodam III/Siliwangi menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 tahun 2019. Selaku Inspektur upacara Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono yang bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Senin (20/5).

Pada upacara Harkitnas ke 111 ini, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono membacakan sambutan Menkominfo RI.

Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya Organisasi Budi Oetomo.

Dalam kondisi kemajemukan tersebut, bahasa, suku, agama dan kebudayaan merupakan salah satu yang ekstrim di dunia. Kita membuktikan bahwa, kita mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat dari keterbelahan sosial, dengan me memikirkan kepentingan yang luas bagi anak cucu bangsa ini yaitu Persatuan Indonesia.

Peringatan Harkitnas kali ini dilangsungkan pada bulan Ramadhan. Bagi umat Islam, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT, seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

Hingga pada akhirnya nanti yaitu diujung bulan Ramadhan kita bisa seperti Gajah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih karena hubungan yang kembali bersih.

Dengan harapan, sangat relevan apabila peringatan Harkitnas ke 111 mengusung tema ” Bangkit Untuk Bersatu”. Kita bangkit untuk menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI). (Pendam III/Siliwangi ). #chox

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *