Demi Citarum ” Sektor VI ” Jangan Biarkan Alat Berat Nganggur, Semua Turun Ke Sungai

Kab Bandung, Matainvestigasi.com — Pengerukan Sungai Citarum di Sektor VI masuk dalam tahap pembenahan total terjun ke sungai dan pemasangan beronjong serta pintu air di sungai lama (citarum mati) tembus anak sungai cikapundung. Pengerukan ini nantinya akan memberikan jalur bebas hambatan air, bila musim hujan tiba. Ini juga nantinya akan mengatasi banjir akibat arus air deras terhambat, seperti banjir besar yang lalu di wilayah bojongsoang cijagra (21/05).

Dantim Jembatan Biru Sertu Yunadi memaparkan ” pengerukan dan penataan sungai mati ini, di harapkannya ke depan untuk mengantisipasi banjir, minimal mengurangilah, kasian juga warga di sini sudah bosan dan jenuh bila musim banjir tiba, dan saya sangat senang dengan warga di sini, selalu siap dan mau membantu, bersama dengan satgas citarum ” ungkapnya.

Dia juga menambahkan ” alat berat jenis becho sebanyak 6 unit yang ada di Sektor VI Bojongsoang, Alhamdullilah semua terjun ke sungai, karena memang tugasnya Seputar Daerah Aliran Sungai, semua kita pantau dan awasi dalam pengerukannya, tidak boleh ada yang ke lewat, tahap demi tahap kita atur, intinya tidak ada boleh Becho Nganggur ” jelas yunadi.

Rudi selaku Rt 04/10 menjelaskan ” seandainya pengerukan sungai citarum semua kerjanya seperti ini, mungkin banjir akan teratasi, karena pengerjaannya juga tersusun dan ketat di awasi, lihat saja semua bekerja bersinambungan, dari alat berat yang selalu bergerak di sungai, semoga saja ke depannya aman banjir, yah minimal bisa mengurangi dan cepat surut ” tutupnya. (chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *