oleh

Pasca Panen Ikan di Penangkran Greend Lake Oxbow, Hasilnya Luar Biasa

Kab Bandung, Matainvestigasi.com — Semangat Prajurit TNI Satgas Citarum Sektor VI Jembatan Biru Oksbow bersama dengan warga Kampung cigebar Bojongsari Bojongsoang, turun ke keramba, untuk panen ikan mas yang telah di budidayakan selama tiga bulan terakhir (22/05).

Danki Oxbow Kapten Cba Samsudin memaparkan ” budidaya ikan selama tiga bulan ini, merupakan hasil pendampingan para prajurit TNI yang bertugas sebagai Sagas Citarum Harum kepada warga cigabus cigebar.

Satgas Panen Ikan

” Kami panen bersama ikan lele di kolam seluas 7×8 meter persegi, merupakan hasil pendampingan anggota saya selama tiga bulan terakhir, untuk di nikmati bersama warga ” pungkasnya.

Menurutnya, pertama kali kaki berpijak di oxbow ini, Setahun yang lalu, seluruh jajaran Prajurit TNI Satgas Citarum Sektor VI, di minta untuk berupaya semaksimal mungkin meningkatkan sosial di masyarakat, dan berikan contoh pada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan sungai. Tebar bibit ikan salah satu indikator sungai oxbow, karena bersih dan ekositem sungai lambat laun pulih kembali.

” Harapannya, agar ketika saat bertugas di satgas citarum Sektor VI ini, masyarakat oxbow cigebar lebih mempunyai rasa kepedulian terhadap lingkungan, dan menjaga sungai agar tetap bersih dari sampah, dan budiayakan ikan di sungai oxbow ini, karena bisa meningkatan ekonomi warga ” ucap syamsudin.

Warga Kampung cigebar, iwan mengucapkan ” terima kasih banyak atas upaya satgas citarum harum sektor VI, yang telah memberikan contoh dan kiprahnya di wilayah kami cigebar (oxbow), saya khususnya dan warga dapat pengalaman berharga tentang kepedulian lingkungan dan cara budidaya ikan.

” Harapan saya, apa yang telah di contohkan oleh TNI bisa bermanfaat bagi warga semua, untuk bisa bisa di jadikan satu peluang bisnis untuk mendongkrak perekonomian keluarga di kampung ini kedepannya ” tutup iwan. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed