oleh

Sektor VI Bangun Kepedulian Citarum Bersama SMA Telkom, Teori dan Praktek Harus Berimbang

Kab Bandung, Matainvestigasi.com — Dalam Rangka Program Citarum wilayah Sektor VI, Satgas Citarum adakan sosialisasi langsung di Aula SMA Telkom Jl. Radio Desa Citeureup Kecamatan Bojongsoang. Agar generasi muda sadar betapa pentingnya Air Sebagai Sumber Kehidupan, dan tetap dijaga bersama agar tetap bersih (20/06).

Dalam giat tersebut di hadiri oleh Kepala Sekolah SMA telkom (H. Drs. Tatang, S.ip), Danramil 0908, Sekcam Dayeuhkolot (Drs Heru Kiatno, S.ip) selaku nara sumber, dengan pembawa acara Tri anisa dan sejumlah 100 org Siswa – siswi SMA telkom, acara tersebut di wakili oleh Danramil Dayeuhkolot Kapt. Inf Yepi Yuhana. selaku satgas citarum di Sektor VI.

Siswa dan siswi SMA Telkom di berikan Materi, pengarahan dan penjelasan tentang citarum, selain itu juga mereka semua bisa tanya jawab perihal lingkungan serta pentingnya sungai, baik dan buruknya bila kita lalai dalam menjaga dan merawatnya, karena dampaknya akan di rasakan bersama.

Siswa dan siswi SMA Telkom bersama Satgas Citarum Sektor VI terjun bersama untuk praktek langsung ke sungai cigede, melakukan sterilisasi kebersihan sungai dan lingkungannya, harapannya bukan hanya teori saja yang di gemborkan, tapi prakteknya juga harus di laksanakan, agar berimbang, dan semua bisa melakukannya dengan kesadaran bersama.

Sungai Cigede

Sekcam Dayeuhkolot Drs Heru Kiatno, S.ip ” selaku aparatur pemerintahan, saya jelas sangat mendukung program edukasi ini, selain penting, juga sangat bagus, mengingat memang kondisi sungai sudah harus baik, karena bila bukan kita siapa lagi ” paparnya.

Siswa dan siswi SMA Telkom terliat sangat antusias dalam giat ini, menurutnya ” kami sebagai generasi bangsa ke depan juga punya tanggung jawab untuk lingkungan, apa lagi Citarum bila bersih, tentu sangat indah, dan harapan kami, pelajar semua di libatkan untuk peduli citarum.

H. Drs. Tatang, S.ip selaku Kepala Sekolah ” Citarum sudah saatnya harus di pulihkan dari sakit yang berkepanjangan, dan saya yakin dengan adanya Satgas Citarum dari TNI, khususnya Prajurit Siliwangi, mampu menuntaskannya, bukan hanya aplikasi saja, tapi implementasinya juga harus ada, karena citarum kebanggaan orang jawa barat khususnya , ” ucap dia. (chox).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed