Andrea Carruba Dari Italy, Apresiasi Kinerja Satgas Sektor Pembibitan

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Satgas sektor pembibitan mendapat kunjungan dari wartawan foto Italia Andrea Carruba di Posko Utama Desa Tarumajaya Kec Kertasari. Jum’at (21/06).

Selain melakukan pengambilan foto, Andrea Carruba juga turut serta dalam kegiatan penanaman bibit pohon di petak 73 Gunung Wayang Windu.

Dalam kunjungannya, Andrea didampingi oleh Kasie Penmedlek Pendam III/Siliwangi Mayor Kav Susanto dan Raisya Maharani yang sebagai penterjemah.

Menurut Dansektor Pembibitan Kol Inf Choirul Anam, kedatangan Wartawan foto dari Italia tersebut untuk mengetahui sejauh mana perbaikan DAS Citarum,”.

” Tadi sudah dipaparkan kondisi awal, dalam proses dan kondisi saat ini, dilanjutkan dengan penanaman pohon keras di petak 73,” Ujar Dansektor Pembibitan.

” Dalam paparan juga diterangkan bahwa salah satu tugas TNI di sektor Pembibitan adalah merubah pola pikir masyarakat penggarap yang sudah turun temurun mereka lakukan,” Terang Dansektor.

” Mereka sudah terbiasa menanam sayuran dengan pola tanam salah, untuk merubah ke tanaman kopi yang bernilai ekonomis, perlu beberapa kali melakukan edukasi, salah satunya dengan terus mensosialisasikan pola tanam tumpang sari,” Ungkap Kol Inf Choirul Anam.

Menurut Andrea melalui penterjemahnya bahwa kedatangan dirinya ke sektor pembibitan karena lokasi ini merupakan awal dari aliran sungai Citarum.

Diakui Andrea bahwa sektor pembibitan mempunyai panorama yang indah, suasana nya sangat nyaman,” Mereka semua pekerja keras,” Pungkas Andrea.
(Pendam III/Siliwangi). #chox

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *