oleh

Masuk Bursa Wabup Adik Mantan Bupati Neneng, Pengamat : Mereka yang Merekomendasikan Tidak Punya Hati

TAMBUN UTARA, Matainvestigasi.com – Kursi wakil bupati (wabup) tengah hangat diperbincangkan masyarakat Kabupaten Bekasi setelah penetapan Eka Supri Atmaja sebagai Bupati Bekasi. Sejumlah nama pun mencuat menjadi kandidat kuat penamping Eka.

Nama adik mantan Bupati Bekasi, Novy Yasin pun menjadi salah satu kandidat kuat. Namun sayangnya anggota DPRD Kabupaten Bekasi menuai berbagai komentar dari masyarakat Kabupaten Bekasi dan juga netizen.

Pengamat Politik Kabupaten Bekasi, Agung Warja mengatakan jika Novy Yasin benar dipilih oleh Golkar menjadikan suatu kemunduran untuk Kabupaten Bekasi.

Agung Warja

Novy Yasin diketahui merupakan adik Neneng Hasanah Yasin yang kini menjadi tahanan KPK lantaran kasus gratifikasi megaproyek Meikarta.

“Jika saat ini rakyat  merasa terluka akibat adanya gratifikasi maikarta,  dan itu melibatkan Neneng. Maka mereka yang merekomendasikan novi,  adalah mereka yg tidak punya hati,”katanya.

Agung mengatakan jika Novy Yasin mengisi kursi Wabup menilai dinasti politik keluarga Yasin begitu kental di Kabupaten Bekasi, “Ya, dinasti politik itu namanya,”paparnya.

Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, Bagus Lukito mengatakan saat ini Golkar sedang dilanda masalah lantaran Neneng yang juga Ketua DPD menjadi tahanan resmi KPK. Opsi wabup dari luar partai pun berpeluang.

“Yang terbaik tidak harus dari partai politik dan juga tidak harus dari putra Bekasi. Dari mana saja. Gubernur DKI Jakarta bukan orang Betawi, orang Solo (Jokowi waktu itu, Red). Jadi serahin aja sama yang berhak (Golkar, Red),” jelasnya. (AK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.