oleh

Warga Arab WNA Huni Bangunan Mewah di Bawah Sutet

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Masyarakat masih banyak yang mengabaikan keselamatannya dengan dirikan bangunan di bawah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Padahal, aturan jelas baku untuk jarak aman yang harus dipenuhi masyarakat dalam mendirikan bangunan sekitar SUTET (27/06).

Karena listrik ada energi magnetiknya, yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan bagi manusia bila terpapar radiasi terlalu sering. Bangunan mewah permanen 2 lantai di Kp. Tenjolaya Rt 06/07 Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang berdiri tepat di bawah sutet, di sampingnya juga berjejer bangunan yang lain.

Saat di konfirmasi pemilik rumah H. Zenal menjelaskan ” yah ini rumah saya, tanah seluas 20 tumbak dapat beli dari lurah joni, dan masih belum selesai di bangun, sedikit lagi, memang bahaya bila bangunan di bawah sutet, tapi tidak apalah.

” Muhammad Ali memang bukan WNA, dia orang Arab, tinggal di sini sudah 10 hari, pakai visa turis, bila habis dia akan kembali ke negaranya, saya kerja di keluarganya di arab, yah keponakan saya perempuan jadi istri dari keluarganya, dia juga sudah saya anggap anak, saya sudah laporan, bila ada apa – apa bisa tahan saya ” jelasnya.

M. Ali WNA Arab

Karena bahasa indonesia Muhammad Ali kurang bisa, jadi ada kesulitan ketika di tanya. Namun dirinya sedikit menjelaskan ” saya tidak lama dua minggu setengah juga kembali ke arab, karena di bandung saya suka udaranya dingin ” ucap ali.

Ada dugaan bagunan milik H. Zenal tersebut milik Muhammad Ali (WNA), untuk menutupi agar mulus dalam proses IMB, bila suatu saat akan di proses ijinnya, karena Zenal sendiri menganggap anak menantu, terlihat Ali cukup nyaman di dekatnya. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.