oleh

Sosialisai Citarum Jembatan Biru, Gary Hadir Keliling Oxbow

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Sosialisasi Citarum Harum yang di gelar satgas bersama masyarakat peduli citarum, untuk lebih peduli lagi dalam menjaga lingkungan dan Aliran Sungai sebagai bentuk tanggung jawab bersama hari ini dan kedepannya. Bahwa TNI selaku Satgas Citarum, tidak mungkin selalu berada di sini Sektor VI Bojongsoang (30/06).

    Peninjauan Batas

Sosialisasi Citarum juga di hadiri oleh Gary Bencheghib, Clara dan Julius sebagai pemerhati dan pengamat lingkungan. Dalam kunjungannya, Gary dan rekannya, di dampingi oleh Dansektor VI Kolonel Inf Yudi Zanibar, memberikan penjelasan dan berkeliling wilayah yang menjadi tanggung jawabnya di Sektor VI, yang meliputi Bojongsoang, Baleendah, dan Dayeuhkolot.

Dalam peninjauannya, banyak yang di lihat oleh Gary, dan sudah berubah jauh, sebelum awal dirinya datang di wilayah tersebut. Menurut Gary ” daerah ini sudah banyak perubahan, khususnya sampah yang menumpuk dulu, kini sudah tidak ada, dan jadi lebih baik.

” saat ini sungainya sudah bagus, air juga tidak kering dan perahu masih bisa melaju, senang lihatnya, pohon yang saya tanam juga sudah tinggi, dulu itu sampah, ” ucapnya, sambil tertawa.

Gary, Clara, Julius

Rekan Gary, Clara juga mengamati lingkungan sekitarnya, menurutnya ” ini yang dulu gary pertama datang, bila dulu daerah ini sangat kotor, banyak tumpukan atau gunung sampah, sekarang cukup bagus, masyarakat tradisionalnya juga baik, dan cukup penting untuk terus di perhatikan, agar kehidupannya bisa lebih baik lagi ” imbuhnya. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed