oleh

PT Anggana Kurnia Putra Kena Sanksi Paksaan, Harus Beres Dalam Waktu Dua Minggu

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Pihak DLH Soreang panggil Pt. Anggana Kurnia Putra (AKP), yang berlokasi di Mekarsari No.2 Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang – Baleendah, karena di nilai melakukan pelanggaran tentang pengolahan limbah cair yang di anggap belum mengantongi izin baru IPLC, yang sempat di sidak sebulan yang lalu, terkait pembuangan limbahnya. PT. AKP di jatuhkan sanksi administrasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Soreang (29/07).

Terlihat hadir di Kantor Dlh Soreang dari Pt. AKP Hrd Siti Mulyani, Mul dan Wilki dalam memenuhi panggilannya, dan di saksikan oleh Beni Ka Satpol Pp Kecamatan Bojongsoang, serta Danramil Dayeuhkolot, perwakilan polsek bojongsoang. PT Sanai Case, PT Prima Bangun Nusantara juga kena sanksi.

Untuk Pt. Anggana sendiri, Robby Penindakan Lingkungan Dlh saat di tanya lewat Whatsapp ” sanksi administratif untuk penanganan darurat, paling lama 2 (dua) minggu. Diantaranya pengurangan debit air limbah yang dihasilkan.

Selanjutnya, wajib mengajukan izin pembuangan air limbah, paling lama 1 (satu) bulan. Bisa di kontrol debitnya dari meterannya, dan terus dalam waktu 2 (dua) minggu kita verlap sidak lagi ” jelas Robby.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kusumah menjelaskan ” untuk tahun 2019 ini penyerahan sanksi paksaan pemerintah yang ke 15 dari semester satu, bila lihat dari trend ada harapan positif, untuk bulan juni tahun lalu lebih dari 15 sanksi pelanggaran.

Asep Kusumah Kadis LH

” Tahun ini walaupun 15, saya berharap karena sudah ada sektor dan satgas, harusnya sudah tidak ada ruang lagi, tetapi Bupati sendiri meyampaikan, bicara lingkungan bicara peradaban dan prilaku.

Celahnya ” sekecil apapun celah, kalau memang ada niatan untuk bertindak tidak sesuai aturan, pasti ada saja. harapan semua pihak bisa mengetahui dan bisa antisipasi. Saya kita industri juga bisa di saksikan oleh teman semua, Hari ini 3 sebelumnya 12 hampir sudah tindak lanjuti ” tutup Asep. (chox).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.