Dandim 0617/Majalengka Turunkan Personel Angkut Sampah, Tanggapi Keluhan Warga Seputar Sungai Ciranca

Majalengka, Matainvestigasi.com – Menanggapi keluhan warga masyarakat tentang tumpukan sampah di sepanjang aliran Sungai Ciranca II di Lingkungan Makmur RT 02/02 Kelurahan Majalengka Kulon Kec. Majalengka Kab Majalengka. Tumpukan sampah menimbulkan bau yang sangat menyengat dan mengganggu aliran sungai, Selasa (13/8)

Hal ini membuat keprihatinan dari Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, S.H., M.M.
“Saya merasa prihatin sekali dengan kondisi sungai Ciranca II yang dipenuhi oleh sampah”

“Tumpukan sampah bukan saja menimbulkan bau yang sangat menyengat, akan tetapi bisa menimbulkan penyakit dan terganggunya kesehatan masyarakat sekitar, “ujar Dandim

” Untuk itu saya instruksikan Danramil 1701/Majalengka Kapten Arh Masnun beserta angggota untuk segera melaksanakan Karya Bakti membersihkan sampah yang berada di aliran sungai Ciranca, “tegasnya

Kegiatan itu melibatkan unsur terkait lainnya diantaranya Kadis LH Kab Majalengka Nadisa Hanna Haritzin, M.M., Camat Majalengka Andik Sujarwo S.Ip dan Kepala Kelurahan Majalengka kulon Uum S.I.p. kegiatan karya Bakti dapat dilaksanakan.

Pembersihan sampah oleh anggota Kodim yang bekerja bersama anggota dari Dinas Lingkungan Hidup Kab Majalengka beserta warga sekitar. Mereka sangat antusias sekali membersihkan tumpukan sampah di sepanjang sungai Ciranca.

Karena pada dasarnya masyarakat sekitar sudah merasa terganggu dengan kondisi penumpukan sampah, bau menyengat dan menimbulkan bibit penyakit.

Novi berharap, “setelah pelaksanaaan pembersihan akan menggugah kesadaran masyarakat yang ada di sekitar bantaran sungai Ciranca serta masyarakat lain akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Jangan sampai sungai yang sudah dibersihkan kotor kembali oleh oknum masyarakat yang tidak menyadari akan kebersihan lingkungan. (Pendam III/Siliwangi).#chox

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *