Menjaga Kondusifitas Wilayah Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW Memberikan Pengarahan Di Kampung Uskuar

Uskuar Papua, Matainvestigasi.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi baru 2 bulan berada di Papua untuk melaksanakan operasi pengamanan perbatasan dibawah pimpinan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno, S.I.P.

Selain melaksanakan pengamanan, kesehariannya Satgas selalu berbaur dengan masyarakat dan bersinergi dengan aparat terkait dalam menjaga dan membangun wilayah yang kondusif.

Danpos Pamtas Km 76 Letda Inf Yusmanto memimpin kegiatan anjangsana dan silaturahmi ke wilayah binaan di Kp. Uskuar Distrik Manem Kab. Keerom, Jumat (30/8).

Pada kesempatan tersebut, Danpos Km.76 memberikan arahan kepada masyarakat di Balai Desa sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Kp. Uskuar yang langsung diterima oleh Ondo Afi Kp. Uskuar Bapak Manfreed. Walaupun kampung tersebut adalah kampung pemekaran dengan jumlah penduduk 9 KK, namun masyarakat terlihat sangat antusias dan senang terhadap kedatangan personel Satgas Pos Km.76 di kampung mereka.
Pada saat pengarahan, terlihat Antusias masyarakat mendengarkan arahan yang diberikan oleh Danpos Km.76.

Terlebih Ondo Afi Kp. Uskuar Bapak Manfreed menyampaikan, ” rasa senang menerima kehadiran dan keberadaan Pos Km.76 Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi di tengah-tengah masyarakat karena Satgas dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di Kp. Uskuar “.

*Ondo Afi Kp. Uskuar Bapak Manfreed menyatakan bahwa, ” segenap masyarakat Kp. Uskuar tidak terpengaruh terhadap situasi bergejolak yang sedang terjadi di wilayah Papua, saya sangat percaya kepada Pemerintah dan aparat keamanan yang ada dan pasti mampu meredakan situasi agar aktifitas masyarakat sehari-hari dapat berjalan normal kembali “.*

Pada kesempatan tersebut, Danpos Km.76 Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letda Inf Yusmanto memberikan cendra mata atau sarana penggalangan berupa Kaos yang bertuliskan CINTA DAMAI secara simbolis kepada Ondo Afi Kp. Uskuar Bapak Mamfreed *”filosofinya bahwa kita sesama warga Negara Indonesia cinta damai, tidak boleh ada pertikaian atau saling bermusuhan, kita sama-sama menjaga NKRI.”*

Selain kegiatan Silaturahmi dan Pengarahan, personel Satgas Pos Km.76 memberikan pelayanan kesehatan kepada warga sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 300/Bjw kepada warga binaan yang ada sekitar Pos. (Pendam III/Siliwangi).#chox

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *