Anggota Kodim Kaget Mendadak Kendaraan Dinas dan Pribadi di Apelkan

KOREM091 PENAJAM, Matainvestigasi.com – Program kerja Kodim 0913/ Penajam Paser Utara (PPU) bidang pengamanan personil,dan Dalam rangka mencegah dan menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0913/PPU, melakukan pemeriksaan kelengkapan surat dan kondisi fisik puluhan kendaraan prajurit baik dinas maupun pribadi yang berlangsung di halaman Makodim 0913/PPU, Jln Prop Km 9 Kelurahan Nipah – Nipah Kec. Penajam Kab. PPU, Selasa (3/9/2019).

Kegiatan pengecekan kelengkapan surat kendaraan bermotor dipimpin langsung oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani bersama Staf 1/Intel bersama Provos Kodim 0913/PPU.

Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani mengatakan pemeriksaan kendaraan prajurit itu rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat berujung pada kecelakaan.

“Saat ini kita memeriksa puluhan kendaraan prajurit dan ini merupakan rutin kita laksanakan. Kita tidak ingin kendaraan yang digunakan dapat membahayakan keselamatan prajurit TNI maupun keluarganya,” katanya.

Ia menjelaskan pemeriksaan ini merupakan salah satu upaya satuan untuk memastikan bahwa kederaan prajurit layak pakai dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

“Kita cek kelengkapan surat – surat dan kondisi fisik kendaraan prajurit baik roda dua maupun roda empat. Kita ingin memastikan kendaraan tersebut layak digunakan baik secara administrasi maupun fisik. Kecelakaan itu biasanya terjadi karena diawali dari pelanggaran,” kata Kasdim.

Kegiatan ini masih bersifat pembinaan di dalam satuan, kita sebagai aparat Negara harus memberikan contoh bagi masyarakat salah satunya dalam mematuhi rambu-rambu berlalu lintas. Disamping itu saat berkendara anggota TNI diwajibkan untuk memakai helm warna army. Baik saat melaksanakan dinas atau berpakaian dinas sesuai ST dari Komando atas,”tuturnya.

Sumber Penrem 091/ASN.#chox

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *