Prihatin Lihatnya ” PILREK UNPAD ” Sudah Mulai Lagi

oleh

Bandung, Matainvestigasi.com – Dinamika Pilrek UNPAD sekarang sudah berjalan kembali setelah sebelumnya dibuka Pendaftaran untuk Calon dan sekarang sudah terjaring para calon Rektor Unpad yang baru (04/09)

Asep.B.Kurnia yang akrab disapa dengan AA.Maung memberikan pandangannya terhadap Pemilihan Rektor yang baru, ” menurut kacamata pandangan saya dalam hal ini, kebetulan saya mengikuti perjalanan dari awal penjaringan Rektor yang sebelumnya saya justru sangat heran saja melihatnya.

Kenapa berkata demikian, saya melihat disini ada banyak unsur yang diduga memang Pilrek Unpad yang pertama dilaksanakan dan menyisakan permasalahan sampai saat ini yang belum kunjung selesai, patut diduga ada unsur kesengajaan supaya dibikin kisruh ” ucap aa maung.

Di tambah lagi saat ini, kenapa harus dimulai lagi pembukaan Pilrek yang baru, sementara putusan Pilrek yang lama belum ada putusan. Kita tahu sendiri salah satu calon Rektor Periode penjaringan pertama belum selesai, masih berproses di Pengadilan dan itu pasti kedepannya akan menimbulkan konflik yang berkepanjangan ” imbuhnya.

“Saya bukan orang hukum, tapi melihat kejadian seperti itu geli saja melihatnya, sekaligus prihatin dimana Unpad ini adalah kampus kebanggaan Jawa Barat bahkan Indonesia yang notabene di dalamnya di isi dengan orang – orang yang mengerti, pintar, dan dianggap paham, tapi ternyata seolah semua mengikuti jalur yang kurang baik secara prosedur.

Saya masih ingat saat Pilrek Unpad yang pertama sampai gagal dimana yang menjadi permasalahan adalah banyaknya isu yang menerpa salah satu calon kuat Rektor Unpad, diantaranya adalah:
1. Isu masalah KDRT
2 Bahwa merangkap jabatan.
sampai berujung dengan surat pemecatan dari Menristekdikti sebagai ASN.

Yang menjadi pertanyaan saya (Aa Maung) sekarang adalah, apakah semua calon yang sekarang terjaring menjadi Calon Rektor Unpad sudahkah mereka meletakan jabatannya masing- masing atau belum?, atau aturan sudah berubah?, itu silakan tafsirkan masing – masing.

Yang sangat membuat saya kecewa, proses pengadilan yang sedang berjalan dengan salah satu Calon apakah sudah beres?, faktanya ternyata belum selesai tetapi kenapa Pilrek Unpad sudah dilaksanakan?.

Secara pribadi sangat kecewa, dan indikasi dari Pilrek pertama mulai kisruh, dan terjadi banyak polemik ada dalangnya, ini patut kiranya menjadi perhatian semua orang khusunya warga Jawa Barat yang peduli dengan Unpad, terutama dari keluarga para pendiri, untuk ikut serta meluruskan permasalahan yang ada.

Terakhir saya hanya bisa berharap semua elemen yang terkait akan kekisruhan ini bisa terbukti dan terbongkar siapa dalangnya, ini tentunya kewajiban pemerintah dalam hal ini Presiden yang notabene Menristekdikti sendiri dalam masa jabatannya saya anggap banyak melakukan keputusan – keputusan yang mengundang gaduh dikalangan Perguruan tinggi ” tutup Aa Maung. (chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =