oleh

Kontroversi Limbah Industri Nakal, Cor Saluran Siluman Cemarkan Sungai, Dansektor 7 : Lihat Siapa Yang Teriak

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Limbah Industri yang merajalela mencemari sungai citarum masih terus bergulir deras mengalir. Sebelumnya para pengusaha selalu berkata mendukung program citarum. Ucapan itu ternyata hanya slogan dan hiasan bagi oknum pengusaha yang sengaja membuang limbahnya ke sungai, patut di sanksikan ucapannya. Pt. Mitra Citarum Air Biru (MCAB) yang berlokasi di Jl. Cisirung No 38 Dayeuhkolot kembali di satroni Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi lengkap dengan personil sebanyak 60 orang, mahasiswa 20 orang dan 30 relawan (05/09).

Dansektor 7 cek PH

Terlihat hadir Lurah Pasawahan, Masyarakat, Danramil dan Kapolsek Dayeuhkolot dalam pengecoran saluran limbah siluman, yang selama ini kucing – kucingan dalam membuang limbah cair ke sungai citarum. Kolonel Kav Purwadi selaku Dansektor angkat bicara ” kami melaksanakan penutupan saluran limbah di sungai cisuminta, karena saya patroli malam 25 agustus sampai 3 september melihat limbah di buang malam hari pukul 21:00 wib ” ucapnya.

” Para pengusaha memang memanfaatkan malam hari untuk buang limbahnya dengan PH di atas 10, sebelumnya saya sudah menghimbau untuk tidak buang limbahnya, pada saat hujan ternyata limbah makin parah.

” Saya sudah kordinasi dengan pimpinan dan dinas terkait, ada 11 saluran, kanan 2, kiri 1 depan 8 saluran, sekarang saya tutup 8 saluran kemarin 3 saluran, ini semua perusahaan dayeuhkolot, untuk kali ini ada beberapa perusahaan, karena tidak ada yang mengakui maka saya cor.

” Pasir, batu, semen, seng, kayu sudah saya siapkan. Untuk LH sendiri masih dalam perjalanan, dalam hal ini saya masih kesulitan pabrik mana yang buang, sampai saat ini saja PH nya masih diatas ambang baku mutu, namun dengan di cor kita pasti tahu, karena limbah akan luber ” tegas purwadi. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.