Sayangkan Video ONI anggota DPD RI, Aa Maung Bereaksi

Bandung, Matainvestigasi.com – Aa Maung bereaksi saat ditemui langsung di kawasan nongkrong karapitan bandung, tsrkait beredar luas video anggota DPD RI perwakilan Jawa Barat yang lebih dikenal dengan Pelawak atau Budayawan asal Jawa Barat ini, yang meniti karirnya sebagai Pelawak dan menjadi salah satu anggota DPD RI untuk periode kedua kalinya (19/09).

Asep.B Kurnia, yang akrab disapa AA.Maung saat ditemui dan memberikan tanggapannya dengan bahasa Sunda beliau bicara ” Mang karunyakeun jeung prihatin ninggalina”.

lebih jauh AA. Maung memberikan komentarnya kenapa seperti itu, harusnya ONI ini lebih dewasa dalam hal apapun dalam bicara karena harus diingat saat ini beliau seorang pigur publik, ditambah lagi sebagai anggota DPD-RI. Jadi harus bisa memilih dan memilah dalam berbahasa apalagi yang sangat sensitif apabila terdengar.

Baiknya ONI sendiri harus cepat mengklarifikasi, bila perlu minta maaf pada semua warga Jawa Barat karena mau tidak mau ucapan Sampurasun dalam bahasa Sunda itu adalah suatu hal yang sangat istimewa, hal serupa pernah terjadi pada Habieb Rizik sebelumnya, nah demikian juga sama ONI, saya rasa permasalahannya tidak terlalu beda memplesetkan kata “Sampurasun” itu sendiri meskipun niatnya hanya lawakan dan main- main tanpa disadari beliau ini adalah tokoh di Jawa Barat karena notabene sebagai anggota DPD-RI perwakilan Jawa Barat ” ucap aa maung.

Saya hanya menyarankan, ONI harus bisa membedakan siapa dia dahulu dan siapa dia sekarang sudah barang tentu hidupnya “loba ditinggali batur” , baik dalam segi hal apapun. Kedepannya mending cari ide yang lebih baik memilih kata – kata untuk bahan melawak jangan seperti kehabisan bahan, sudah barang tentu saya pribadi merasa Malu melihatnya karena Oni adalah Budayawan ” kata aa maung.

Dilain pihak Budayawan lain Robby Zulkarnaen mengatakan bahwa “kalimat Sampurasun teh nya eta ajen budaya, komo ieu bari jeng di lelewe komo deui anu nga lelewena teh anggota DPD-RI”. ungkapnya.

Terakhir AA.Maung juga berpesan, Fokus saja terhadap tufoksi DPD-RI dimana terus memperjuangkan Budaya yang ada di Jawa Barat, yang saya rasa saat ONI menjabat selama 5th kebelakang belum terasa kehadirannya dan manfaat yang signifikan perannya sebagai anggota DPD-RI ” tutup aa maung. (chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *