Sektor 13 Sidak Perusahaan Tambang Batu Di Cikadu

Purwakarta, Matainvestigasi.com – Satgas Citarum Harum Sektor 13 sidak perusahaan tambang batu PT. Selo Agung yang berlokasi di Kampung Cikadu, Desa Pamoyanan Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, Selasa (1/10).

Komandan Sektor 13, Kolonel Inf. Nazwardi Irham melalui Pasi Ops. Sektor 13 Kapten Inf. Bayu Danu Harto mengatakan, sidak tersebut digelar lantaran pihaknya mendapat laporan dari anggota Satgas terkait pendangkalan Sungai Cidadapan yang diduga akibat aktivitas PT Selo Agung.

“Sebelum sidak ke PT Selo kita mengecek kondisi sungai yang mengalami pendangkalanya terlebih dahulu,” kata Pasi Ops.

Pasiops Sektor 13 Satgas Citarum Harum Kapten Inf Bayu mengatakan, ” saat melakukan investigasi PT. Selo Agung pihaknya menemukan adanya sebuah kubangan yang dibuat oleh pihak perusahan sebagai tempat penampungan limbah pasir dan tidak ada alasan bagi kami, aktivitas PT. Selo Agung ini akan terus kita pantau,” ujarnya.

Selanjutnya kata Bayu, Satgas Citarum Harum Sektot 13 meminta agar PT. Selo Agung dapat berkoordinasi terkait aktivitas perusahan secara rutin. Terlebih ketika musim penghujan tiba “.

“Melalui komunikasi dan koordinasi yang baik, kami ingin para pelaku usaha di wilayah Sektor 13 bisa bekerjasama untuk mewujudkan Citarum Harum menjadi Harum kembali,” ujarnya.

Sementara itu, selaku pengawas lapangan PT. Selo Agung, Zaeni Rahman mengatakan, ” pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi terjadinya kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh aktivitas perusahaan “.

“Pembuatan lubang atau kubangan ini merupakan salah satu upaya kami dalam memelihara lingkungn sekitar,” singkatnya.

Dalam melakukan sidak ke PT. Selo Agung ini, Satgas Citarum Harum Sektor 13 tidak sendiri tetapi bersinergi dengan Kepolisian agar apa yang kita lakukan tidak menyalahi aturan. (Pendam III/Siliwangi).#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *