Kasrem 091/ASN Pimpin Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI Ke 74 di TMT Samarinda

KOREM091 SAMARINDA, Matainvestigasi.com – Kepala Staf Korem (Kasrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ruslan Effendy memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT Ke-74 TNI tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda, Jl Pahlawan Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Jum’at (4/10/2019).

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh pimpinan ziarah nasional. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh peserta ziarah.

Kepala Penerangan (Kapenrem) 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis menuturkan “Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 74 TNI TA 2019, sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, seraya kita mendoakan para pahlawan agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,”

Kapen juga menyampaikan harapan kepada prajurit dan PNS TNI serta seluruh masyarakat untuk tetap meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah lebih dahulu gugur.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat sebagai motivasi bagi para Prajurit dan PNS TNI untuk meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan dengan senantiasa memperbaiki kinerja, dan kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk selalu mempelajari, memahami serta menghargai nilai nilai perjuangan para pahlawan,” ujarnya.

Tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para Kasi Korem 091/ASN, Dansat/Kabalak Aju, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negri Sipil (PNS) jajaran Korem 091/ASN, SMK Pelayaran Samarinda.

Tampak hadir juga Wakil Ketua Persit KCK Korcab Rem 091 PD VI/Mulawarman serta para pengurus Persit.

Sumber Penrem 091/ASN.#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *