Peringati HUT TNI Ke 74, Dandim 0808/Blitar Pimpin Upacara Ziarah Ke Makam Pahlawan

Blitar, Matainvestigasi.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 74 Tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya di Jalan Soedanco Supriadi Kota Blitar, Jum’at (04/10/2019).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menjadi pimpinan Upacara Ziarah.

Hadir dalam kegiatan ziarah di antaranya Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan, Para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0808/Blitar, perwakilan TNI AU, perwakilan TNI AL, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar Ny. Irine Kris Bianto beserta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar dan ASN Kodim 0808/Blitar.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0808/Blitar, disusul peletakan karangan Bunga di tugu makam pahlawan dan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui usai kegiatan menuturkan “ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang dulu telah berjuang demi Bangsa dan Negara Indonesia.

Namun ziarah ini bisa kita jadikan bahan renungan untuk meneladani jiwa patriotisme dan semangat Nasionalisme para pahlawan Tutur Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar sebagai prajurit TNI kita harus selalu mengingat jasa jasa para pahlawan yang rela berkorban jiwa raganya demi Bangsa dan Negara.

“Para pahlawan serta para pejuang gugur untuk memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI, kita sebagai penerus bangsa wajib untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan “Kata Dandim 0808/Blitar (Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *