Satgas Yonif R 300/Bjw Memeberikan Materi Bahasa Inggris Kepada Siswa SDN Arso 13

Distrik Skanto Papua, Matainvestigasi.com
Personel Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso 13 dipimpin Sertu Dadan memberikan bantuan tenaga pendidik di SDN Arso 13, Kp. Naramben Distrik Skanto Kab. Keerom Prov. Pupua, Jumat (4/10).

Siswa/Siswi SDN Arso 13 terlihat sangat gembira ketika rombongan tenaga pendidik dari Satgas Yonif Raider 300 datang ke sekolah, yang bertujuan untuk membantu pihak sekolah dalam kegiatan mengajar, dikarenakan SD tersebut kekurangan tenaga pendidik.

Hari ini personil Satgas Yonif 300 memberikan materi bahasa inggris kepada siswa dan siswi SDN 13 Arso, salah satu untuk ikut mencerdaskan anak bangsa di perbatasan RI-PNG tepatnya di Kp. Naramben. Semoga dengan diberikannya materi bahasa inggris dapat membantu meningkatkan kualitas para pelajar di Kp. Naramben, karena pelajar merupakan masa depan Bangsa dan Negara.

Sebelumnya para tenaga pendidik sudah dibekali ilmu pengetahuan sebagai tenaga pendidik yang dibantu oleh dinas pendidikan kota Cianjur sehingga secara keilmuan dan mental mereka memang sudah disiapkan untuk mengajar.

Harapan dari personel Pos Arso13 dengan diberikannya tenaga pendidik yang mempunyai ilmu pengetahuan yang memadai semoga dapat membantu meningkatkan SDM di perbatasan RI-PNG khususnya Kp. Naramben, Distrik Skanto Kab. Keerom, sehingga para pelajar mampu bersaing dengan para pelajar yang berada di kota-kota besar.

Kepala sekolah SDN Arso 13 Suharyono, S.pd, beserta para guru sangat berterima kasih kepada para tenaga pendidik dari Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso 13 yang telah membantu proses mengajar mengingat sekolah ini masih kekurang guru.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, mengatakan, ” terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga personil Satgas bisa memberikan bentuan sebagai tenaga pendidik kepada siswa SDN Arso 13 “.

Diharapkan, para siswa bisa menerima dan mengambil manfaat dari apa yang telah diberikan sehingga apa yang disampaikan tidak sia-sia, ” imbuh Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno. (Pendam III/Siliwangi).#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *