oleh

TPS3R Harus Ada di Sektor 5, Dinas Jangan Cuma Ngomong Doang

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Pekerjaan Sedimen Sungai di wilayah Sektor 5 saat ini sudah tidak ada, karena alat berat jenis exavator sudah ditarik. Terkait pembuatan limbah komunal terbentur lahan yang akan disediakan. Sementara masih kesulitan tentang sarana dan prasaran untuk kebersihan, khususnya sampah yang tidak pernah berhenti sebagai masalah yang biasa terjadi.

Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno menjelaskan ” kita sudah berusaha untuk memerangi sampah di wilayah, tapi memang faktanya tetap ada kesulitan, khususnya lahan dan pengangkut sampah itu sendiri, yang akhirnya kita kubur atau dibakar sampahnya, habis gimana lagi caranya ” paparnya.

” Sebenarnya kita butuh sekali TPS3R, dan itu sudah lama di ajukan, dari jaman Pa Kolonel Dadang Dansektornya sudah pernah diajukan, terus saya juga sudah ajukan, namun sampai saat ini belum ada juga, cuma ngomong aja. Kita sudah punya lahannya itu, ada dua titik bila dibutuhkan sudah siap.

” Seharusnya dinas itu ngerti, wong kita juga bantu kok untuk masyarakat ini, tapu lambat sekali, bila rapat juga cuma ngomong tok, cape juga rapat bahas ini itu bila tidak ada reaksi cepat, bila dari kita semua bisa saja, tapi kita dana dari mana seharusnya pemerintah setempat cepat respon, untuk roda tiga angkut sampah juga kita masih tunggu sana sini, tidak stanby pastilah, anggota kita dilapangan bekerja semua, Lh saja cuma sumbang alat biopori manual, yang puter itu saja ” jelasnya.

Saat di hubungi via whatsapp Kabid Kebersihan Y Zulkarnaen menjelaskan ” saya akan coba cek pengajuannya, dan akan fasilitasi kesulitannya, namun bila diciparay sudah dibangun TPS3R, nanti saya coba cek ulang untuk wilayah sektor 5, saat ini saya sedang dikejar rapat dulu ” pungkasnya. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed