Pemeriksaan Kendaraan Malam Hari Oleh Satgas TNI

Distrik Mannem Papua, Matainvestigasi.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dipimpin Letda Inf Yusmanto melaksanakan pemeriksaan kendaraan roda empat maupun roda dua di waktu malam hari di wilayah Pos Km 76 di Distrik Mannem Kab. Keerom Prov. Papua, Rabu.(08/10).

Pemeriksaan kendaraan roda empat dan roda dua dilakukan dengan tujuan untuk mencegah peredaran barang-barang illegal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat baik masyarakat sekitar Pos maupun masyarakat yang melintas di sepanjang jalan poros Trans Papua depan Pos Km 76.

Melihat perkembangan situasi yang sedang menghangat terjadi belakangan ini, dimana banyak di manfaatkan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum, maka anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300 melakukan pemeriksaan kendaraan baik roda empat dan roda dua secara rutin.

Berkaitan dengan perkembangan situasi tersebut, dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw dapat mencegah masyarakat yang turun dengan membawa senjata tajam atau senjata api dan juga mencegah peredaran barang barang haram illegal lainnya seperti miras, ganja, kayu illegal, BBM illegal, dan lain sebagainya yang di anggap melanggar hukum.

Masyarakat sekitar pos dan masyarakat yang melintas mengucapkan terimakasih dan salam hormat kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang rutin melaksanakan pemeriksaan baik roda empat dan roda dua sehingga membuat masyarakat wilayah Distrik Mannem merasa lebih aman dan nyaman.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, menekankan, ” setiap kegiatan yang dilaksanakan harus tersusun dan terencana dengan baik agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan aman, terlebih lagi agar selalu memperhatikan faktor keamanan “.

Sementara itu, ” pemeriksaan kendaraan yang kita lakukan ini bertujuan juga untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan baik menjualan miras, narkoba maupun tindak kejahatan lainnya yang dilakukan dengan mengendarai kendaraan roda empat maupun roda dua diwilayah tanggungjawab Satgas, ” imbuh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P.
(Pendam III/Siliwangi).#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *