Aster Kasdam III/Siliwangi Pimpin Apel Pemberangkatan Tour Kebangsaan HUT Ke-41 FKPPI

Bandung, Matainvestigasi.com – Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Arh G. Hasto Respatyo, S.T, memimpin apel keberangkatan Tour Kebangsaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 FKPPI tahun 2019 di Lapangan Upacara Makohubdam III/Siliwangi Jalan Moch. Toha Kota Bandung, Sabtu (12/10).

Proses acara diawali dengan pengormatan pasukan dan laporan Ketua Penyelenggara selanjutnya peserta tour kebangsaan menyimak dengan khidmat pembacaan amanat Pangdam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi Letjen TNI Tri Soewandono pada sambutannya yang dibacakan Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Arh G. Hasto Respatyo, S.T, mengatakan, ” saya menyambut baik atas dilaksanakannya acara peringatan HUT ke-41 KB FKPPI tingkat Jawa Barat sebagai salah satu upaya dalam mempererat silaturahmi KB FKPPI, sekaligus menjadi momentum untuk memupuk jiwa korsa dan kepedulian seluruh warga FKPPI terhadap eksistensi dan kinerja organisasi selama kurun waktu satu tahun kebelakang “.

Lebih lanjut Pangdam katakan, ” berkaitan dengan HUT ke-41 KB FKPPI, selaku Pangdam dan pribadi serta atas nama warga Kodam III/Siliwangi mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-41 kepada seluruh warga KB FKPPI Jawa Barat. Semoga diusia yang ke-41 ini, KB FKPPI mampu menjalin kekuatan bersama baik dengan TNI-Polri maupun dengan elemen bangsa lainnya untuk memberikan masukan dan kontribusi dalam rangka menyelesaikan permasalahan bangsa ”

” Peringatan HUT KB FkPPI bermakna sebagai media menyegarkan memori saat KB FKPPI memulai langkah awal dalam berkarya dan mengabdi, sehingga wajar bila setiap warga KB FKPPI bersemangat untuk memperingati dan mensyukuri hari yang bersejarah sebagai wujud rasa bangga dan cinta kepada Bangsa dan Negara, ” terang Pangdam.

Menurut Pangdam, ” menghadapi kondisi dan situasi saat ini, saya berharap segenap warga FKPPI ikut menciptakan situasi yang kondusif dan ikut memberikan kontribusi positif dalam memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa saat ini sesuai dengan kapasitas dimiliki “.

Oleh karena itu, saya juga sangat mengapresiasi jajaran pengurus KB FKPPI yang telah mengusung tema ” Bersatu Dan Berdaulat Dalam Mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” ucap Pangdam III/Siliwangi Letjen TNI Tri Soewandono.

Kegiatan dilanjutkan melaksanakan bakti sosial di Sektor 6 Satgas Citarum Harum, kemudian peserta Tour Kebangsaan menuju ke Pangandaran untuk melakukan kegiatan selanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi, Irdam III/Slw, Danrindam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Dandim 0618/BS, Dandim 0609/Kab. Bdg, Sekretaris DPC FKPPI Jabar dan Ketua DPC FKPPI Bandung. (Pendam III/Siliwangi).#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *