Satgas Yonif Raider 300 Mengadakan Lomba Lari Di SD YPPK Kenandega

Distrik Waris Papua, Matainvestigasi.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris dipimpin Serda Rizal Maulana mengadakan lomba lari di SD YPPK KENANDEGA untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran tentang kesehatan jasmani bagi pelajar di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (17/10)

Kegiatan jasmani merupakan kebutuhan bagi setiap manusia. Begitupun dalam menjalankan rutinitas sehari-hari, kebugaran jasmani diperlukan oleh setiap orang apapun kegiatan dan profesinya, dari usia muda sampai orang tua karena dengan tingkat kebugaran jasmani yang baik, seseorang termasuk pelajar bisa melaksanakan aktivitasnya dengan baik pula.

Mengingat pentingnya kegiatan jasmani tersebut terutama bagi pelajar di Sekolah Dasar, Pos Waris Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw mengadakan kegiatan Lomba Lari di SD YPPK Kenandega dengan harapan bahwa siswa/i di sekolah tersebut dapat lebih suka dan senang dalam melaksankan kegiatan olah raga.

Dalam kegiatan lomba lari ini dibagi kedalam dua kelompok yaitu kelompok “A” dan kelompok “B”. Kelompok A terdiri dari siswa/i kelas 1, 2 dan 3 kemudian kelompok B terdiri dari siswa/i kelas 4, 5 dan 6. Kemudian kegiatanpun dimulai dengan melaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh Pratu Karsiwan yang merupakan seorang atlet lari marathon sehingga resiko terjadinya cidera semakin kecil.

Perlombaan dimulai dari kelompok A dan B putra kemudian dilanjutkan dengan kelompok putri. Tampak semangat yang luar biasa timbul dari setiap siswa/i yang menunjukan keinginan untuk menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut.

Dengan memanfaatkan Sargal yang dibekali dalam Satgas dan juga Imukal, barang-barang ini dijadikan hadiah dalam perlombaan tersebut, sehingga kegiatan tersebut menjadi meriah dan mendapatkan tanggapan yang sangat positif bagi setiap siswa/i maupun guru yang berada di SD tersebut.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Ary Sutrisno, S.I.P, mengatakan bahwa, ” olah raga sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, sesuai dengan semboyan yang mengatakan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat “.

Oleh karena itu, mari laksanakan kegiatan olah raga ini dengan baik sesuai dengan kemampuannya masing-masing dan lakukan dengan senang hati agar olah raga itu dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, ” ucap Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno.#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *