Melatih Kedisiplinan Anak-anak SD Inpres Kampung Yamara

Distrik Mannem Papua, Matainvestigasi.com – Satgas Yonif Raider 300/ Bjw, Pos Yamara dipimpin Serda Pono Hasibuan melaksanakan kegiatan Mengajar Di SD Yamara Kampung Yamara Pir-V, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat (25/10).

Kegiatan melatih PBB adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan untuk terbentuknya suatu perwatakan yang disiplin. Dalam pelaksanaan program pengajaran PBB dilakukan dilingkungan Sekolah Dasar mengingat masih banyak anak-anak yang belum mengetahui tentang cara melakukan baris berbaris dengan baik dan benar.

Maksud dari kegiatan pengajaran PBB yang dilakukan adalah untuk meningkatkan pengetahuan siswa/i di sekolah dasar adalah guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, disiplin, dan tanggung jawab.

Hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah siswa/i dapat mengetahui dan memahami cara melakukan PBB dengan benar sehingga siswa/i dapat mengikuti serangkaian acara saat melakukan upacara dengan disiplin, baik dan benar. Untuk tindak lanjutnya, diharapkan kepada guru-guru yang bertanggung jawab dapat mendidik siswa/i dalam masalah kedisiplinan di sekolah.

Faktor pendukung berhasilnya kegiatan pengajaran PBB di SD Inpres Yamara Siswa/i sangat antusias saat diberikan pelatihan, dari pihak sekolah juga ikut membantu mengorganisir siswa dalam kegiatan pengajaran PBB.

Kepala sekolah dan guru SD Inpres Yamara mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara yang sudah melatih dan membimbing anak-anak SD Inpres dalam pelaksanaan PBB. (Pendam III/Siliwangi).#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *