Kodim 0709/Kebumen, Gelar Pasukan Apel Siaga Bencana

KODIM 0709/KEBUMEN, Matainvestigasi.com – Bertempat di halaman Masjid Al Falah Desa Sidomukti Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Selasa (12/11/19) telah dilaksanakan gelar apel kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi datangnya musim penghujan tahun 2019/2020 di wilayah Kabupaten Kebumen. Gelar apel kesiapsiagaan ini diikuti seluruh anggota Kodim 0709/Kebumen, Polres Kebumen, Satpol PP Kebumen, BPBD Kebumen, Orari, Dishub Kebumen, Linmas, Menwa dan Ormas di wilayah Kab. Kebumen. Apel dipimpinan langsung Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H, dengan Komandan Apel Kasat Sabara Polres Kebumen AKP Rudjito.

Dalam sambutannya Wakil Bupati H. Arif Sugiyanto, S.H mengatakan, “Kabupaten Kebumen mempunyai kondisi alam yang meliputi dataran tinggi, persawahan dan pantai sehingga rawan terjadinya bencana alam. Bencana alam tidak mengenal waktu, bisa terjadi di musim kemarau atau dimusim hujan.” terang Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga meminta, “agar semua pihak turut bertanggungjawab dan lebih tanggap dalam mendeteksi segala kemungkinan yang akan timbul, dengan digelarya apel kesiapsiagaan ini, Wakil Bupati berharap, akan adanya peningkatan kewaspadaan dan lakukan deteksi dini untuk meminimalisir segala kemungkinan yang akan terjadi. Sosialisasikan terus kepada masyarakat dan lakukan pemahaman-pemahaman tentang kebencanaan dalam setiap even kegiatan sehingga masyarakat jadi tahu dan lebih waspada. Inilah upaya kita untuk mitigasi bencana.” imbuhnya.

Usai gelar apel kesiapsiagaan, Wakil Bupati yang didampingi beberapa Danramil, Kapolsek dan para kepala desa, melaksanakan aksi tanam 10.000 pohon tanaman keras untuk mewujudkan ruang terbuka hijau di wilayah Kecamatan Kuwarsan (Pendim).#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *