oleh

Camat Baleendah Terkesan Lembek Dan Tumpul, Guntur Resort Diduga Kuat Tidak Kantongi Izin, Meman : Tunggu Warga Lapor Resmi Dulu

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Pembangunan Guntur Resort yang berlokasi di Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah dekat dengan situ sipatahunan wajib di pertanyakan, di duga kuat tidak kantongi izin. Guntur Resort yang di bangun untuk wisata selfi dengan nuansa alam gunung batu apakah udah sesuai peruntukannya. Akses jalan yang rusak, dan wisata terjal batu dan kumuh itu apakah aman bagi pengunjung. Terlihat dilokasi wisata tersebut sudah beroperasi dengan tiket masuk 5000/orang, bersamaan pembangunan tetap berjalan (20/11).

Saat di konfirmasi langsung pemerintahan setempat, khususnya kecamatan baleendah Sumantri selaku sekcam menjelaskan ” pembangunan wisata guntur resort saya saja baru dengar, karena memang tidak ada laporan ke saya, dan saya tidak tahu itu ” ucapnya.

Sumantri

” Bila ada pembangunan, apa lagi wisata pasti saya tahu, tapi memang saya tidak tahu, apa lagi sudah beroperasi.

” Mau di bilang apa juga memang saya tidak tahu, apa lagi saya dua bulan lagi pensiun, tidak tahu bila mereka langsung ke pa camat, biasanya bila pengusaha suka by pass ” imbuhnya.

Sementara Camat Meman Nurjaman mengatakan ” masalah guntur resort kan belum ada warga yang buat laporan resmi atas keluhannya, jadi yah saya tunggu laporan resmi dari mereka, terlepas itu ada IMB dan perizinan lainnya, dan saya mengetahui itu ” ungkapnya.

Meman Nurjaman

Tambahnya ” Bila kita selalu memakai prosedur aturan yah harusnya tidak ada izin di robohkan, bayangkan di baleendah bila begitu bisa banyak bangunan yang di robohkan.

” Nanti saya perintahkan Lurah dan Satpol Pp kita untuk tinjau ke sana, tidak mungkin saya langsung turun, kan saya punya bawahan. Dan saya akan tindak tegas sampai penutupan bila prosedurnya tidak di tempuh, harusnya ada izin dulu baru membangun.

Sementara Lurah Baleendah Jauhari membenarkan adanya objek wisata gunung batu guntur resort di wilayahnya, namun dirinya juga masih menunggu ijin dari warga yang sampai saat ini belum ada.

Dirinya mengatakan ” iya betul wilayah kelurahan baleendah, sudah pengajuannya ke kelurahan, tapi ijinnya belum saya tanda tangan, karena ijin warga belum beres ” ungkapnya lewat whatsapp.

Dalam peningkatan PAD semestinya harus tegas sesuai dengan ke inginan dari Bupati. Bila tidak, mana bisa tercapai PAD tersebut. Camat Baleendah dinilai tumpul dan lembek jalankan tugas dalam menertibkan wilayahnya, terlihat guntur resort terkesan di abaikan. Tidak menutup kemungkinan masih banyak yang lainnya. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.