Melihat Potensi yang besar Kodim 0913/PPU Manfaatkan Lahan Kosong dengan Tanami Semangka

PENAJAM, Matainvestigasi.com – Upaya pemanfaatan lahan kosong ditanami tumbuhan produktif ini yang dilakukan Kodim 0913/PPU di areal Desa Girimukti RT 17 Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara dengan luas 1,5 Ha .

Selain menjadi bersih dan terawat, juga lahan kosong tersebut dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi yaitu salah satunya dengan menanam buah semangka, Selasa (25/12/2019).

Menurut Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud kegiatan penanaman pada lahan kosong ini dalam upaya menciptakan lingkungan yang hijau, asri dan bermanfaat serta untuk mendukung program ketahanan pangan nasional melalui percontohan Kodim sebagai Kawasan Pangan Lestari dan berkebun adalah satu diantara kesibukan yang mengasyikkan dan juga menyehatkan”ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengajak Koramil jajaran Kodim 0913/PPU beserta keluarga agar memanfaatkan lahan kosong baik di sekitar kantor maupun sekitar rumah agar dimanfaatkan dengan menanam tanaman yang berguna.

Setiap rumah pasti memiliki lahan kosong yang dapat dimanfaatkan dengan berbagai cara dan berbagai inovasi agar supaya pemanfaatan lahan yang kosong untuk sesuatu hal yang positif.

“Berkebun adalah satu diantara kesibukan yang mengasyikkan dan juga menyehatkan. Jika ada waktu senggang dirumah, kita dapat memafaatkannya untuk berkebun dengan konsep budidaya lahan sempit,” kata Dandim.

Diharapkan selain untuk pemanfaatan lahan, nanti hasilnya juga bisa dinikmati oleh seluruh anggota kodim terutama pada saat ada lonjakan harga sayuran, sehingga sangat membantu dalam perekonomian keluarga.

“ Harga sayuran ini kan tidak stabil, kadang murah kadang juga mahal, sehingga kita harapkan dengan kegiatan ini nanti, hasilnya juga bisa dirasakan oleh seluruh anggota kodim, terutama saat harga sayuran lagi melonjak jadi bisa membantu perekonomian keluarga juga,Tutup Letkol Inf Mahmud.

Sumber Penrem 091/ASN.#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *