oleh

Sosialisasi Program Citarum Sinergitas Antar Warga dan Satgas di Sektor VI, Bangkitkan Kesadaran Peduli Citarum

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Sosialiasi Program Citarum Harum Sektor VI yang berlokasi di mekarsari rt4/21 Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah dihadiri langsung oleh Dansektor VI Kol Arh Dodo Irmanto serta semua elemen wilayah, Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono SH, Danramil Ciparay Kapt Inf Ujang Mulyana Lurah Baleendah Jauhari sekaligus mewakili LH, dan ormas juga okp sekitar. Dengan pembukaan acara pengajian yang dibacakan oleh warga re 21 (29/12).

Ketua Rw Gufron Cokro Valentino mengatakan” kami warga RW 21 sangat peduli pada lingkungan khususnya program citarum ini, dan saya bersama warga memproklamirkan akan terdepan dalam menjaga lingkungan dan kebersihannya bersama warga di sektor VI ini, saya ingin jadikan wilayah saya bebas kumuh kedepannya.

” Saya sering pantau dari cctv saya dalam kepedulian membersihkan lingkungan, meski sudah sepuh tapi semangat mereka luar biasa, dengan tulus dan ikhlas mereka tetap menjaga lingkungan dari kebersihannya, semoga ini bisa memberikan motivasi buat yang lain, khususnya anak muda, mereka sudah sepuh tapi semangatnya dalam menjaga lingkungan sangat besar.

Kapolsek Baleendah menyampaikan ” terima kasih untuk semuanya yang hadir disini, dan kita bersyukur bisa silahtuhrohim bersama semoga panjang umur dan banyak rejekinya, memang rw 21 cukup menonjol dalam program citaraum ini, dan selalu sinergis dengan yang lain ” jelasnya.

” Betapa pedulinya dia sampai membangun apapun dengan dana sendiri, termasuk tps sampah dan lain-lain, beberapa hujan yang lalu banjir masih ada di wilayah, namun cepat surut, inilah salah satu bukti citarum harum.

” Semoga percepatan pengendalian citarum bisa kembali seperti dulu, banyak ikan dan anak – anak bisa mandi atau air sungai bisa dipakai oleh warga, bila ada warga yang buang sampah sembarangan silahkan laporkan ke saya biar diproses, tangkap dan serahkan identisasnya ke polsek ” ucap kapolsek.

Dansektor VI mengatakan” ucapkan terima kasih untuk semua yang hadir disini, khususnya warga rw 21 yang saya banggakan, kita harus bisa merawat dan menjaga sungai citarum ini bisa harum lagi, sehingga airnya bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari oleh warga.

Kol Arh Dodo Irmanto Dansektor VI

Warga Rw 21 sempat di nobatkan zero wes (tanpa sampah) kata Dansekto, banjir juga hanya beberapa saat saja tidak seperti dulu, ini karena semua sinergis dalam kepedulian menjaga bersama di citarum harum ini, memang kadang masih ada juga yang lewat bungkusan kresek paltik lewat di atas sungai, tapi saya yakin bukan warga rw 21, semoga tidak ada lagi kedepannya.

Perlu diketahui bahwa komandan Satgas Citarum itu adalah Gubernur Jawa Barat selaku Dansatgas, bukan TNI atau Panglima Kodam III Siliwangi, maka itu saya mengajak pada semuanya sama-sama peduli lingkungan bersama, agar Perpres No 15 Tahun 2018 dalam percepatan pengendalian sungai ini bisa berjalan baik, bila ada kesulitan sampaikan pada kami, saya juga apresia terhadap anggota satgas semua, yang selalu keras bekerja tidak perduli terhadap cuaca sekalipun” tutup Dansektor. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed