Hadiri Pelatihan Jurnalistik Lebar Media Group, Dansektor 8 Tekankan Sinergitas

BANDUNG, MATAINVESTIGASI.COM — Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk membersihkan daerah aliran sungai (DAS) Citarum, mulai dari TNI, media dan masyarakat yang bersinergi dalam menangani pencemaran sungai Citarum, mulai dari permasalahannya yakni limbah pabrik dan sampah.

DanSektor 8 Citarum Harum Kol Inf  Belyuni menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap kebersihan lingkungan, khususnya aliran sungai Citarum. Karena semua menginginkan Sungai Citarum kembali bersih, tidak lagi tercemar oleh sampah dan limbah pabrik. Selain menjaga kebersihan sungai, bantaran tanggul Citarum pun harus kembali bersih hingga terealisasi progam Citarum Harum pada 2024 nanti.

“Sinergitas sangat diperlukan untuk kelancaran Citarum tersebut, sesuai Perpres No. 15 tahun 2018. Saya berpesan insan media dlibatkan untuk menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat”, ujar Belyuni, Minggu (29/12/2019).

Belyuni menambahkan, apabila ada wartawan atau jurnalis datang untuk meliput dan diperlakukan tidak menyenangkan pihak pabrik, pihaknya akan masuk dan dobrak sama sama.

“Kalau ada rekan wartawan yang berniat baik untuk konfirmasi ataupun ingin membantu program Citarum Harum lebih baik lagi, namun di halangi oleh pihak pabrik, saya akan bantu untuk memediasi ataupun mencari solusi, agar saling bersinergi”, ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, dirinya juga mengutarakan bahwa pembuatan tanggul dan pembersihan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya juga berharap, masyarakat ada kepedulian dalam rangka menjaga dan merawat kebersihan Citarum Harum, agar lebih cepat terealisasi dan dinikmati bagi masyarakat Jawa Barat”, imbuhnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *