Kodim 0604 Perbaikan Tanggul Gili-Gili Citarum

Karawang, Matainvestigasi.com – Guna mengantisipasi Banjir dari luapan Air Sungai Citarum, Koramil 0404/Rengasdengklok Kodim 0604/Karawang bersama warga masyarakat laksanakan Kerja Bakti perbaikan Tanggul Gili-gili Sungai Citarum Dusun Cikelor Desa Amansari Kec. Rengasdengklok Kab. Karawang, Jum’at (03-01-2020)

Dipimpin langsung oleh Danramil 0404/Rengasdengklok para Babinsa bersama warga masyarakat secara bergotong royong bahu membahu mengangkat dan mengisi tanah kedalam karung plastik untuk selanjutnya di tata di tanggul Gili-gili Sungai Citarum.

Danramil 0404/Rengasdengklok Kapten Arm Agustiar mengatakan, “Perbaikan Tanggul Gili-gili Sungai Citarum ini untuk menguatkan dan memastikan apabila hujan deras kembali turun yang dikhawatirkan Tanggul akan amblas dan Air dari Sungai Citarum akan meluber melewati Tanggul dan pasti akan menggenangi pemukiman warga masyarakat, ini yang tidak kita inginkan, dari itu maka Jum’at ini kita lakukan Kerja Bakti “.

Sementara pada kesempatan lain Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.M.Sc., mengatakan, ” Antisipasi apapun bencana yang akan terjadi di wilayah, semua Personel TNI khususnya dari Kodim 0604/Karawang siaga dan sigap bencana, termasuk Tanggul ini apabila dibiarkan dan hujan deras datang maka apa yang akan terjadi terhadap warga masyarakat, antisipasi dan cegah sedini mungkin musibah dan bencana yang akan terjadi “. (Pendam III/Siliwangi).#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *