oleh

Buang Tinja ke Citarum, Dansektor VI Geram Giring dan Giring Pelaku

Kab Bandung, Mataimvestigasi.com – Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor VI lakukan penyisisiran aliran sungai Citarum dari Oxbow hingga perbatasan Sektor 7 dengan Katamaran, dipimpin langsung oleh Dansektor VI Kolonel Arh Dodo Imanto (5/1/20).

Penyisiran tersebut didapati adanya pembuangan air berwarna hitam pekat ke sungai Citarum, penasaran dengan hal itu. Dansektor VI satgas Citarum harum beserta anggota dan beberapa awak media mengikuti sumber air tersebut, dan ditemukan Dua unit mobil penyedot tinja yang sedang membuang di lahan milik warga.

Dansektor VI Satgas Citarum harum, Kol. Arh. Dodo Imanto kepada awak media memeparkan” kita menemukan dua Unit mobil sedot wc yang sedang membuang tinja di lahan milik AE, dan air tinja tersebut mengalir ke sungai Citarum, saat ditangkap basah sopir dari kendaraan tersebut mempertemukan kami dengan pemilik lahan yang diakuinya sebagai penanggungjawab.

“Saat menemui kami, AE menyangkal bahwa dirinya dengan sengaja membuang limbah tinja tersebut ke sungai Citarum, tinja tersebut dibuang ke ladang kami semata hanya untuk pupuk, adapun jika mengalir ke sungai Citarum semata orang iseng saja yang melakukannya” kata Dodo.

“Tidak percaya begitu saja, Lanjut Dodo, Kamipun memanggil sopir dan pemilik lahan ke posko untuk dimintai keterangan” tegasnya.

Dodo menambahkan, saya telah memintai keterangan dari sopir dan pemilik lahan atas kegiatan tersebut. Sementara itu, ketika dihubungi melalui pesawat telepon, pemilik armada Jasa Rama, Idan menyatakan” dirinya melakukan hal tersebut karena menghemat biaya dan mengakui kesalahannya.

” selanjutnya dirinya (Idan) berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya membuang tinja langsung ke sungai Citarum. (Chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed