oleh

Peresmian Forum Komunikasi Pemuda Masyarakat Praya Timur “Gong Masprati”

Praya Timur, Matainvestigasi.com – Peresmian Forum Komunikasi Pemuda Masyarkat Praya Timur (GOG MASPRATI) yang di laksanakan di Kebon Datu Dusun Sengkerang IV Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur di hadiri Kapolres Lombok Tengah, Camat Praya Timur, Kapolsek, Koramil dan 10 Kepala Desa sewilayah kecamatan praya timur, serta seluruh anggota GONG MASPRATI Mulai dari dewan pendiri, dewan penasehat umum KORDES dan TIMSUS (07/01).

Dalam acara tersebut, Ketua GONG MASPRATI Zarel Samudra berikan sambutan sekaligus pemaparan menurutnya ” forum ini terbentuk untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas, untuk bekerja sama dengan pihak pemerintah atau pihak yang terkait dalam membantu menjaga keamanan yang ada, khususnya keamanan diwilayah kecamatan praya timur, agar tidak timbul permasalahan.

“Masalah narkoba atau sejenisnya ketua forum komunikasi pemuda masyarakat praya timur meminta kerjasama dengan pihak BNN, KEPOLISIAN dan Lembaga KPK, Beserta seluruh anggota GONG MASPRATI untuk turun serentak lakukan tes urin dari sekolah SMP, SMA agar generasi penerus bangsa tidak hancur oleh arkotika ” ungkapnya.

“Dalam Mewujudkan Pemuda Masyarakat Praya Timur yang mengedepankan kepentingan masyarakat. Dengan misi mendorong masyarakat untuk berperan serta secara aktif dalam mewujudkan llingkungan yang bersih dari narkotika dan mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan investigasi dan pembangunan dipemerintahan ” tambahnya.

Masalah kale irup kale mate ketua GONG MASPRATI menyampaikan ” menjaga sillaturahmi antar anggota, khususnya masyarakat yang ada di wilayah kecamatan praya timur, dengan semboyan berat sama di pikul ringan sama di jinjing demi menjaga persaudaraan antara anggota dengan anggota yang lain ” jelas Zarel.

Jangan ada indikasi terjadi apa yang di sebut dengan kerajaan kecil dimana pada forum ini ketua gong masprati mengatakan tidak boleh mengatur dan anggota juga tidak boleh mengatur ketu, lalu yang menjadi pertayaannya adalah siapa yang mengatur. Dalam hali ini kita diatur sesuai dengan AD ART GONG MASPRATI, sehingga kita mampu menunjjukkan profesional kita dalam membentuk suatu wadah, yaitu Forum Komunikasi Pemuda Masyarakat Praya Timur. Mudah – mudahan dengan adanya forum komunikasi pemuda masyarakat praya timur (GONG MASPRATI) ini bisa menjadi contoh kedepannya untuk anak cucu kita dan menjadi contoh juga buat kecamtan-kecamatan yang lain demi menciptakan tali ikatan persaudaraan lebur anyong saling sedok ” tegas zarel.

Dalam kesempatan itu juga Camat Praya Timur dan Kapolsek Praya Timur sangat antusias, dan memberikan apresiasi dengan terbentukknya forum komunikasi pemuda masyarakat praya timur (GONG MASPRATI) demi terbentuknya suatu ke amanan dan kenyamanan yang ada di wilayah kecamatan praya timur dan mengikat tali persaudaraan.

Mengutip apa yang disampaikan oleh camat praya timur dengan tegas mengatakan “untuk tidak melangkahi aparat pemerintah, dalam menyelesaikan suatu permasalahan dan berkordinasi dengan aparat pemerintah dalam menentukan suatu tindakan atau pengamanan oleh anggota Forum GONG MASPRATI, hususnya yang ada di wilayah kecamatan praya timur.

“Apapun bentuk tindakan yang dilakukan harus dengan musyarawarah dan mufakat bersama pihak-pihak yang terkait, dengan begitu wadah ini bisa di contoh oleh kecamatan-kecamatan yang lain ” tutup dia. (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed