oleh

Persiapan Evakuasi Korban Banjir, Polsek Rancaekek Siapkan Posko Darurat

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Pantauan MI di lapangan
Babinkantibmas dan anggota Intel, anggota Patroli Polsek Rancaekek Polresta Bandung yang di pimpin langsung oleh Iptu Ajat Jatnika sedang siap siaga untuk antisipasi dan evakuasi warga yang terkena dampak genangan air hujan menyiapkan Posko darurat di halaman rumah kepala Desa Sukamanah Kecamatan Rancaekek (25/01).

Kompol Imron Rosyadi, S.Ag, menyampaikan, “Kami beserta jajaran Polsek Rancaekek Polresta Bandung melakukan monitoring ke wilayah-wilayah yang tergenang air akibat intensitas hujan beberapa hari lalu yang cukup tinggi, ungkapnya.

Hasil pantauan kami dibeberapa Desa masih terpantau genangan air di beberapa Desa di Wilayah Kecamatan Rancaekek diantaranya, Desa Sukamanah yang meliputi beberapa kampung dan beberapa Rw, yakni Kampung Rancaenteng, Cibulikadu, Rancakemit, Sapan Kolanding, dan juga sarana fasilitas umum termasuk kantor Desa Sukamanah, SMP Adi Karya, SMP Adi Yasa Sukamanah ikut tergenang air luapan juga.

Selain itu, Desa Bojongloa termasuk di Kampung Jawangsa, Tanggeng, dan Walini, terdapak genangan air hujan, ketinggian genangan air rata-rata muali dari ketinggian 20-30 cm.

Adapun aktivitas warga masih tetap dapat berjalan dan lancar seperti biasa dan belum ada yang mengungsi, namun tetap anggota Babin Kamtibmas dan anggota Patroli Polsek Rancakeke masih memantau dan memonitor di wilayah genangan air agar dapat terpantau setuasi dan kondisi di Wilayah, tetapi untuk hari ini menurut laporan anggota kami air sudah aga surut, tutup kapolsek. (JF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed