oleh

Bantuan Dirjen Kemensos RI Jamin Tepat Sasaran Senilai Rp 132.243.120 Untuk Korban Banjir

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Banjir yang melumpuhkan transportasi darat Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang dalam beberapa hari ini menyebabkan keluhan untuk warga, pasalnya sejak banjir melanda aktifitas warga sekitar terganggu, bahkan sempat listrik dipadamkan selama dua hari. Warga sekitar berharap perhatian dan bantuan dari pemerintah setempat, karena hampir kegiatan berupa sekolah, bekerja dan pedagang lumpuh, karena dalamnya banjir diwilayah tersebut (28/01).

Bantuan yang didatangkan langsung dari Kemensos senilai Rp. 132.243.120 berupa bahan makanan dan lain – lain singgah di Desa Tegalluar yang disaksikan oleh Muspika Muspika Bojongsoang dan Asisten Sekda Pemkab Bandung bersama Dinas Sosial agar dipastikan bantuan dari Kemensos RI itu tepat sasaran terhadap korban banjir, dan akan di distrubusikan ke rancaekek.

Harry Hikmat

Dirjen Linjamsos Kemensos RI Harry Hikmat yang sekaligus mengawal bantuan tersebut ke desa tegalluar menjamin bantuan ini akan tepat sasaran, khususnya para korban yang terdampak banjir. Harry Hikmat juga mengatakan dalam kunjungannya “Saya baru tahu bila desa tegalluar bojongsoang menjadi yang terdampak juga, bahkan banjirnya meluas, maka dari itu saya perwakilan dari Kemensos atas nama Negara hadir untuk masyarakat “ucapnya.

“Sebelumnya yang saya tahu itu wilayah Dayeuhkolot, Baleendah yang terdampak paling besar dan tersorot, memang daerah Kab Bandung saat ini banyak yang terdampak bencana, kita juga sibuk di berbagai wilayah, belum lagi medan yang cukup sulit untuk di jangkau sehingga membutuhkan helicopter untuk meninjau dan membagikan logistic.

“Kita akan back-up salurkan bantuan dan tidak ada kata terlambat, karena yang tahu pemkab sendiri. Tagana juga yang pertama hadir sampai di daerah sulit, bahkan mereka sudah punya program dan mitigasinya, tahu mau bagaimana dalam sigap bencana.

“Dan bantuan juga ditangani oleh para orang ahli ada Tagana yang sudah terlatih dan sering BKO diwilyah, dan di dampingi terus oleh dinas terkait, ada dinsos bpbd dan lain – lain, kita juga melibatkan organisasi yang peduli pada bencana, jadi bantuan pasti tepat sasaran, karena ditangani oleh ahli bencana “tutup Harry. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed