Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Merak 08 Kodim Blitar

Blitar, Matainvestigasi.com – Primer Koperasi Kartika Merak 08 Kodim 0808/Blitar menggelar acara rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2019, yang diikuti oleh sekitar 302 orang, Rabu (12/02/2020).

Adapun tema yang diusung adalah tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang baik Kita tingkatkan peran koperasi Kartika dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD”.

RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi, yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan koperasi Kodim 0808/Blitar.

Ketua umum Puskokar Bhirawa Anoraga (Kolonel Arm Eko Punco.W) dalam sambutannya menyampaikan, pada kesempatan ini saya atas nama pengurus Puskokar Bhirawa Anoraga mengucapkan terima kasih kepada Primkopkar Merak 08 yang telah menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan 2019 tepat waktu sesuai dengan persyaratan dalam undang-undang perkoperasian.

Rapat Anggota Tahunan merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam perkoperasian, rapat anggota tahunan dapat menetapkan kebijakan koperasi, koperasi dapat memberikan manfaat bagi warganya melalui kegiatan usaha yang dijalankan dan bisa memberikan sumbangan saran dan pemikiran kepada manajemen koperasi untuk peningkatan kesejahteraan dalam hal ini anggota beserta keluarga melalui kegiatan usaha yang dijalankan.

Untuk itu primer koperasi Kartika Merak 08 merupakan pangsa pasar yang sangat luas yaitu anggota dan keluarganya dalam mengembangkan setiap peluang usaha yang ada dengan dilandasi prinsip kebersamaan, keterbukaan dan kesetaraan yang nantinya akan berdampak baik untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia demi kemajuan dan keberhasilan koperasi, hal ini sesuai dengan tema rapat anggota tahunan tahun 2019 “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang baik Kita tingkatkan peran koperasi Kartika dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD” dapat mendukung pengembangan koperasi secara mandiri dan meningkatkan kesejahteraan dapat terwujud.

Sementara itu, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE, saat dalam sambutannya mengungkapkan, pada hari ini kita dapat mengikuti rapat anggota tahunan Primkop Kartika Merak 08.

“Selaku Pembina sekaligus sebagai anggota saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya rapat anggota yang menjadi agenda rutin koperasi,” tegas Dandim 0808/Blitar.

“Primkop Kartika Merk 08 sebagai organisasi yang berbadan hukum saat ini telah ada perubahan penataan berbadan hukum, akan tetapi Primkop tetap berorientasi kepada upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya.

Lanjut Dandim 0808/Blitar menyampaikan, kepada pengurus Primkop tingkatkan semangat dalam melaksanakan tugas secara profesional serta adakan koordinasi dengan instansi terkait.

Untuk anggota gunakan Primkop merak 08 agar memaksimalkan, memanfaatkan dan mengoptimalkan jasa koperasi kita ” imbuhnya.

Dalam rapat anggota tahunan ini juga dilaksanakan serah jabatan Kaprimkopkar Merak 08 yang baru dan disediakan doorprize bagi peserta rapat yang beruntung dengan sistem undian, (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *