Pergeseran Tanah Akibat Hujan Angin Resahkan Warga Manjahlega, Lurah : Bbws Harus Cepat Kirmir, Khawatir Longsor Berat

Bandung, Matainvestigasi.com – Warga Margahayu Rt 01/04 Manjahlega kaget ketika depan rumahnya mengalami longsor akibat hujan angin besar tadi siang, sehingga tanah mengalami retak dan tanaman besar bergeser ke bawah, tiang listrik juga ikut terseret ke bawah bersama pondasi sungai cidurian, beruntung pondasi tembok penahan tanah masih bisa menahan sehingga tidak tergerus kesungai cidurian (18/02).

Jl. Inspeksi Cidurian Rancasari Kota Bandung yang mengalami pergeseran tanah tersebut di evakuasi sementara, khawatir tanaman besar itu tumbang dan menimpa warga, maka di lakukan pemotongan oleh satpol pp rancasari. Salah seorang warga mengatakan “siang tadi mah masih biasa saja tidak seperti ini, saat hujan tadi siang saya kaget kok tanahnya retak dan bergeser, bahkan tanaman juga pindah jadi ke bawah yang tadinya diatas seperti yang lain “ungkapnya.

Eka Prasetya Lurah Manjahlega menjelaskan “kemarin jam 5 sore laporan rw sudah reta, tapi dikit dan dibuatkan surat buat bbws untuk di kirmir ulang, tanggapan bbws belum ada team karena sibuk, tapi bila ada team mau di kirmir, sebelumnya di sebrangnya seperti ini juga.

Lurah Manjahlega

“Harapan saya secepatnya harus di perbaiki, agar tidak menimbulkan dampak yang lebih buruk di masyarakat, khususnya masyarakat manjahlega “kata Lurah.

Aris Budiharsa Kanit MP “Yah sudah bencana paling kita tangani saja, kita selaku aparat wilayah siaga sejak pagi sampai saat ini, meski pagi tadi baru beres lakukan pembongkoran bangli jl inspeksi cidurian, ada 4 bangli yang di bongkar, warung nasi, pom mini, bengkel, tambal ban.

Dirinya menambahkan “Sudah di kordinasikan bbws siap lakukan kirmir ulang, dinas pertamanan juga sudah termasuk pln. Yang jelas sudah di kordinasikan ke pihak terkait dan sedang meluncur, kita tunggu saja “jelas Aris.

Boby selaku warga margahayu raya jl. mercuri indah timur menambahkan “di mohon pada Bbws terkait sering kali longsor di sini di harapkan harus periksa yang lain juga dengan teliti, karena sebelumnya terjadi longsor juga. (chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *