Ukur Kemampuan Prajurit, Kodim Kebumen Gelar UTP Jabatan

KEBUMEN, Matainvestigasi.com – Guna menjaga sekaligus meningkatkan kemampuan prajurit dan tugas pokok satuan yang menjadi tolak ukur profesionalisme setiap prajurit sesuai jabatannya, Kodim 0709/Kebumen menggelar Uji Terampil Perorangan Jabatan. Uji terampil ini diikuti ratusan prajurit, yang rencananya akan digelar selama tiga hari kedepan. Selasa (18/02/20).

Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M. M melalui Pasi Opsdim Kapten Inf Agus Sunarko menjelaskan, “Uji Terampil Perorangan Jabatan ini merupakan metode untuk menguji para prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatan. Baik terkait pemahaman maupun penguasaan terhadap pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki tiap prajurit.

Hal ini dilakukan untuk kepentingan pembinaan personel serta pembinaan latihan sebagai realisasi Program Kerja (Progja) Uji Terampil Perorangan Jabatan, menurut Pasi Opsdim merupakan bekal setiap prajurit dalam memahami jabatannya masing-masing.

Uji Terampil Perorangan Jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Uji Terampil Perorangan, yang mana kegiatan bertujuan untuk mengukur kemampuan sesuai spesialisasi jabatan masing-masing,” jelas Pasi Opsdim.

Sementara itu Kapten Inf Agus Sunarko, selaku Komandan Latihan dalam uji terampil perorangan jabatan menerangkan, para prajurit diberikan materi sesuai dengan jabatan masing-masing, yang terbagi dalam 12 pos. “Uji Terampil Perorangan Jabatan yang dilaksanakan di Kodim 0709/Kebumen kali ini meliputi uji jabatan untuk Babinsa, Tamtama pelayan radio, Bintara administrasi perlawanan wilayah, Bintara administrasi komunikasi sosial, serta Bintara administrasi Bakti TNI,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *