Korban Leher Digorok Pegawai Galian C, Mapolsek Indrapura Gelar Rekontruksi Sebanyak 20 Adegan

oleh

Batu Bara, Matainvestigasi.com – Kasus pembunuhan yang menewaskan seorang pegawai galian C Darwin Sitorus dilakukan rekontruksi di halaman Mapolsek Indrapura sebanyak 4 orang pelaku Rabu (26/02).

Rekontruksi digelar langsung oleh Kapolsek Indrapura AKP Mitha Natasia SH,SIK mengatakan “ada 4 orang pelaku, yakni MS, GG, JG dan PS yang saat ini sudah diamankan.

Pelaku (orange) 

Lanjut dia “rekontruksi kasus pembunuhan ini para pelaku memperagakan bagaimana 20 adegan kejadian di lapangan (TKP), dan pada saat melakukan penganiayaan terhadap korban Darwin Sitorus pegawai galian C dengan leher di gorok pelaku Markus Situmorang (MS) sebanyak 2 kali.

“Berawal dari pertengkaran di warung tuak Dusun 8 Kecamatan Air putih Kabupaten Batubara, Darwin mengucapkan kata – kata kasar dan tidak pantas kepada pelaku dan juga menyiramkan air tuak hingga membuat Markus gelap mata dan merencanakan pembunuhan kepada korban Darwis, “ungkapnya.

“Sempat di lerai teman temanya, Markus yang sudah menyimpan dendam tidak perduli, untuk melakukan niatnya tersebut, di bantu 3 sahabatnya, Markus berhasil menyelesaikan dendamnya.

Pada Reka adegan ke 15 dan 16, setelah pelaku menggorok korban, pelaku langsung menghilangkan barang bukti pisau yang di gunakan untuk menghabisi korban ke sungai terdekat dari tempat kejadian.

“Dengan petunjuk para saksi di tempat kejadian dan beberapa Handphone yang di miliki tersangka, terdeteksi kepolisian gabungan Satuan Reskrim Polres Batu Bara dan segera melakukan penangkapan tersangka, “kata Mitha

Dalam rekontruksi kasus pembunuhan terhadap korban Darwis Sinaga ini berjalan aman dan tertib, walau sedikit ada keluarga korban histeris dan mengecam perlakuan tersangka itu hal yang lumrah dan maklum saja bagi para keluarga. Untuk pelaku utama embunuhan berencana dengan hukuman maksimal hukuman Mati, “tutup Mitha. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 4 =