oleh

Koramil Rancaekek Peduli, Bersama Muspika Turunkan Bantuan dan Sembako Korban Banjir

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Dampak Pasca banjir luapan air sungai Curug Cinulang yang melintasi sungai Citarik mengakibatkan air melimpah kepermukaan jalan, sehingga terjadi banjir besar sampai ke pemukiman warga dibeberapa desa di wilayah Kecamatan Rancaekek senin (02/03).

Koramil 2401 Rancaekek peduli beserta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan dan relawan lainya memberikan bantuan sembako kepada korban yang terkena dampak banjir di Desa Nanjung Mekar Rancarkek.

Kapt inf Mamat Raidin selaku Danramil mengatakan, “atas keprihatinan kami kepada warga yang terkena dampak banjir, maka kami beserta muspika menyelenggarakan bhakti sosial kepada warga Desa Najung Mekar pada hari ini. Mereka tentu harus di bantu untuk keperluan se hari – hari, “ucapnya.

“Dengan bantuan yang kami berikan berupa sembako diantaranya, beras, mie instan, telor, minyak goreng, dan air minum. Bahkan dengan peralatan masak untuk di posko bencana.

“ini bisa membantu kebutuhan mereka yang beberapa hari ini aktivitasnya terputus disebabkan adanya musibah banjir, akibat hujan dan luapan air besar dari sungai citarik yang merendam di beberapa desa, salah satunya pemukiman warga Nanjung Mekar, “ungkapnya.

Selain kita memberikan bantuan sembako, di beberapa Desa, kata Mamat Raidin, sejak dua hari kemarin Koramil, muspika, BPBD, Tim Tagana, dan para relawan serta tim lainya sudah melakukan evakuasi korban banjir di beberapa Desa. Yakni Desa Haurpugur, Bojong Loa, Rancaekek Wetan, dan Rancaekek Kulon. Sebab luapan air bukan saja dari sungai Citarik saja, Sungai Cikeruh juga sangat besar sehingga meluap ke pemukiman Warga di Desa tersebut, “pungkasnya.

Oleh karena itu, saya selalu menerjunkan anggota untuk siaga dan memantau di setiap desa yang terdampak banjir. Di khawatirkan banjir kembali besar dan bertambah ke Wilayah Desa lainya, tetapi alhamdulillah sampai hari ini banjir sudah mulai surut, “kata Danramil.

Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat harus tetap waspada dan siaga ketika hujan lebat turun. Semoga banjir tidak berkepanjangan agar aktivitas warga tetap berjalan lancar, saya terus memerintahkan kepada anggota agar tetap memantau kondisi terkini di Wilayah, “tutupnya. (jf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed