Warga Buana Soetta Protes dan Tuntut Hak Konsumen, Fasum Fasos Rusak

Bandung, Matainvestigasi.com –  Warga  Perumahan Buana Soetta yang berlokasi di Jl.Damar 3 No.d5/6, Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage protes kepada Developer Pengembang perumahan, pasalnya meeeka (warga) di rugikan dan merasa di bohongi oleh pengembang, selasa (21/04).

Dias selaku tokoh dan warga perumahan Buana Soetta menjelaskan “kita dan seluruh warga perumahan ini kecewa terhadap pengembang, pasalnya sejak kita tinggal lama fasum fasos perumahan ini rusak dan kurang di perhatikan oleh pihak pengembang.

“Kita semua warga protes menuntuk hak selaku konsumen, namun sampai saat ini pihak pengembang mengabaikan. Sejak 2015 lalu warga cukup sabar menunggu janji mereka untuk memperbaiki apa yang menjadi tuntutan warga, namun sampai saat ini hanya isapan jempol saja.

“Bisa dilihat tempat tinggal kita fasum fasosnya tidak layak, perbaikan hanya tambal – tambal saja bukan pengaspalan pada umumnya, bahkan warga melakukan swadaya dalam memperbaiki fasilitas, lalu bagaimana tanggung jawab pengembang “ungkapnya.

Surya yang juga di tokohkan oleh warga menambahkan, “bila mana developer tidak sanggup seharusnya kasihkan pada pemerintahan, agar bisa di selesaikan. Namun bagaimana pemerintah bisa menyelesaikan perumahan yang di bangun sejak 2009 sampai saat ini saja belum ada serah terimanya pada pemerintahan.

“Kita warga yang sudah terbentuk Rw 15 terdiri dari 6 Rt sudah pernah mengadukan dengan cara layangkan surat ke pengembang dan di tembuskan ke pihak terkait, termasuk pemerintahan setempat, namun masih belum ada action jelas dari pengembang terkait tuntutan kami selaku penghuni lama di buana soetta.

“Jelas saya kecewa perumahan yang lumayan mahal saat ini fasum fasosnya tidak jelas, jalan rusak dan bila hujan banjir susah surut. Kantor pemasaran mereka saat ini tutup setelah warga protes keras agar tuntutan kami segera di laksanakan, karena itu hak kami selaku konsumen di perumahan ini.

“Saya berharap pengembang bertanggung jawab dan menyelesaikan dengan cepat kepada kami dan jangan lari dari tanggung jawab ini. Kami semua warga di sini akan menuntut hak kami selaku konsumen, lalu kenapa perumahan yang sudah lama belum ada serah terimanya, “tegas surya. (chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *