Dodit Camat Gedebage Tak Pandai Berikan Informasi, Banyak Menghindar dan Temperamen

oleh

Bandung, Matainvestigasi.com – Terkait Pencemaran Lingkungan akibat kebocoran solar milik pertamina dan dampaknya harus ada tindak lanjut, karena ada dugaan hal tersebut terjadi karena kelalaian dalam pengawasan dan pengontrolan internal Pertamina TBBM Bandung. Dampak tersebut sangat di rasakan oleh warga sekitar, pasalnya aliran sungai yang tercemar bukan hanya di manfaatkan oleh warga saja, tapi hewan yang hidup (burung blekok) juga mengandalkan dari sungai cinambo dalam bertahan hidup. Camat Gedebage Dodit Andrian Pancapana sempat menghindar untuk dikonfirmasi beberapa waktu lalu. Selaku pejabat publik, Dodit tidak piaway dalam menghadapi wartawan yang hendak konfirmasi seputar wilayahnya, selasa (21/04).

Bertepatan dengan bagi-bagi sembago pertamina diaula Kecamatan Gedebage, Dodit muncul untuk berikan simbolis. Saat di tanya, dirinya mengatakan, “masalah pencemaran lingkungan bisa tanya DLH Bandung terkait sisi parameter karena banyak sekali yang tidak terlihat, dan sudah di laporkan masing-masing lurahnya listnya juga sudah, pencemaran metodenya rumit. Dalam hal ini bantuan juga sifatnya langsung dan ada yang tidak langsung, pertamina saya minta ha-hal yang sifatnya perpentif dalam pencemaran atau di Content.

“Hal yang jangka panjang sifatnya akumulatif untuk memperpaiki ekosistem dan di lakukan bertahap baik biota dan komunitas, terkait yang lain dalam kesempatan lain saja, atau langsung saja ke pertamina, sambil berlalu dan mulai resah dalam cecaran pertanyaan pada dirinya sebagai pejabat publik menuju mobil dinas.

Ujang Safaat menambahkan, “pada dasarnya moment bagi paket sembako ini memang pas saat merebaknya covid 19, namun itu di nilai masih kurang buat warga terdampak. Bantuan dari Pemprov Jabar tidak memuaskan dan masih banyak yang tidak kebagian, untuk yang terdampak sudah di laporkan namun bantuan belum semua baru sebagian saja. (chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *