oleh

Dugaan Karyawan Fuji Seiki Yang Terpapar Covid 19, Camat Bojongsoang Angkat Bicara

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Pesatnya penyebaran Covid 19 terhadap masyarakat membuat Pemerintah Pusat ambil sikap, salah satunya penetapan PSBB. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak membuat masyarakat jera untuk berkeliaran ataupun beraktifitas, masih banyak masyarakat yang masih bebas berlalulalang, Selasa (12/05).

Terkait isu dugaan 6 karyawan Fuji Seiki di Kawasan Industri De Terra Prima Tegalluar Bojongsoang yang terpapar covid 19 Camat Bojongsoang Aep Muslim menjelaskan “atas dasar isu tempo hari beberapa karyawan fuji seiki terinfeksi kita turun ke lapangan langsung untuk cek lokasi bersama dinas kesehatan dan muspika.

“Dari 6 itu ternyata negatif dari hasil pemeriksaan dan di rapid test, memang sempat di rawat dan status ODP, itu hanya kelelahan saja, tapi 5 orang sudah di nyatakan sehat hanya tinggal satu saja menunggu hasil dan di isolasi dan masih perawatan “jelasnya.

Haikal Manager Fuji Seiki mengatakan “kita mendukung pemerintah dalam pemeriksaan seluruh karyawanan rapid tes. Sebenarnya orang ini OTG (orang tanpa gejala), 6 karyawan ini semuanya orang produksi hasilnya juga reaktif dan masih menunggu hasil VCR satu orang lagi, pemeriksaan semua dari perusahaan.

“Masing-masing di periksa di puskesmas tempat tinggalnya, dan satu yang menunggu hasil masih di sumedang isolasi mandiri. Sebanhak 145 karyawan sudah di Rapid Test hasil juga negatif ” ungkapnya.

Karyawan ini juga masih di rumah kebetulan order juga tidak ada masih tunggu kelanjutannya untuk bekerja, tunggu hasil test kurang lebih dua mingguan, tapi anjuran dari rumah sakit isolasi mandiri “tutup haikal. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed