Ditengah Pandemi Virus Corona, Filantra Peduli Selamatkan Kelangsungan Hidup Satwa

BANDUNG, MATAINVESTIGASI.COM — Sebagai lembaga konsultan CSR (Corporate Social Responsibility), Filantra aktif menangani program-program CSR perusahaan yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 dan non Covid-19.

Akibat pandemi Covid-19, beberapa Kebun binatang di Indonesia terpaksa tutup. Hal tersebut mengakibatkan terancamnya ribuan satwa akibat kekurangan makanan.

Bagaimana tidak, bukan hanya bagi manusia saja, dampak Covid-19 berdampak pula bagi satwa, akibat tidak adanya pengunjung, pemasukan  berkurang drastis dan berimbas pada satwa-satwa yang akhirnya kelaparan.

Hal tersebut dialami oleh kebun-kebun binatang di Indonesia seperti, Medan Zoo, Bandung Zoo, Taman Safari Indonesia dsb.

Kolaborasi Filantra, Kitabisa.com dan Sharinghappiness.com Peduli Satwa Akibat Pandemi Covid-19

Sehubungan dengan hal tersebut Filantra berkolaborasi dengan Kitabisa dan sharinghappiness menggalang dana untuk membantu satwa  yang juga terdampak Covid-19.

Sampai Kamis (28/5) Filantra telah berhasil menyalurkan bantuan untuk 3 kebun binatang yaitu Taman Margasatwa Medan (Medan Zoo), Bonbin Bandung dan Taman Safari Indonesia. Selanjutnya Filantra juga akan terus menyalurkan bantuan untuk satwa di 7 kebun binatang lainnya.

Ainican, Kaur Publikasi dan Promosi Taman Margasatwa Medan (Medan Zoo) menuturkan,” dampak dari Covid-19 ini seluruh operasional  terkendala, karena kebun binatang tidak bisa melakukan aktivitas rutin seperti biasanya, karyawanpun hanya dapat menerima gaji 20% dari gaji pokoknya”.

“Makanan satwa terancam atau hampir tidak terpenuhi. Tapi setelah adanya bantuan dari donatur masalah pakan tersebut bisa teratasi. Seluruh infrastruktur juga sangat terkendala seperti pembabatan dan lain-lain, sehingga kita jadi lebih fokus ke satwanya agar mereka tidak terancam mati atau kelaparan.” jelas Ainican.

Ainican mengakhiri, “Terima kasih banyak Filantra dan Kitabisa, bantuan ini sangat bermanfaat untuk satwa di Medan Zoo.”

Selain bantuan untuk satwa terdampak Covid-19, Filantra juga melakukan program tanggap Covid-19 lainnya seperti penyaluran bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi 500 fasilitas kesehatan yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia, bantuan sembako untuk masyarakat kecil terdampak Covid-19, bantuan Wastafel Portable bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kalangan masyarakat.

“Dan tentunya karena Filantra adalah lembaga konsultan CSR (Corporate Social Responsibility), Filantra juga aktif menangani program-program CSR perusahaan yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 dan non Covid-19″tegasnya.

Baca Juga :

Tanggap Covid-19, Filantra Bantu Satwa Kebun Binatang Di Indonesia

“Atas kepedulian Filantra dan Kitabisa, bantuan ini sangat bermanfaat bagi satwa di Medan Zoo” pungkas Ainican.

CEO Filantra, Asep Nurdin mengatakan,” Alam juga membutuhkan uluran tangan kita. Ini adalah salahsatu upaya kami untuk melawan Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk satwa-satwa di kebun Binatang”.

“Covid-19 bukan hanya berdampak bagi manusia, Tetapi bagi satwa- satwa pula. Kami berharap dan mengajak bagi seluruh masyarakat untuk berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan semua kembali normal seperti sedia kala” pungkas Asep. ( Chox ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *