Susur Sungai Citarum, Kasdam III Siliwangi Kunjungi Sektor 7

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Kunjungani Sektor 7 Satgas Citarum Harum, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo disambut Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi di Posko Utama Cluster Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kab. Bandung, Rabu (03/6/2020).

Setelah mendapatkan paparan Dansektor 7 tentang perkembangan Citarum, Kasdam III/Siliwangi melanjutkan kunjungannya menyusuri sungai Citarum dengan menggunakan perahu Katamaran sekaligus memantau pekerjaan alat berat yang sedang menata bantaran.

Selanjutnya Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo meninjau Ipal Komunal Domestik dan TPS 3R di Kelurahan Pasawahan.

Menurut Kasdam, ” air limbah yang sudah diolah Ipal Komunal Domestik tidak harus dibuang ke Citarum, tapi bisa dipergunakan untuk menyiram tanaman disepanjang bantaran “.

” Ipal Komunal ini nanti kita akan coba untuk lebih produktif, fokus pada penataan lingkungan, kedepannya akan dilakukan pemanfaatan lingkungan, limbah Komunal bisa untuk pupuk komposer, atau sebagai pengurai,” ucap Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo.

” Proses yang sudah dibangun Sektor 7 menurut saya luar biasa, karena sasaran utamanya merubah meanset atau kultur yang ada dimasyarakat untuk menata lingkungan, apabila lingkungan baik maka kita juga akan diuntungkan,” ujar Kasdam III/Siliwangi.

” Kita lihat apa yang akan kita kembangkan selanjutnya, yang penting tingkatkan kultur yang sudah ada baik di pemerintahan maupun dimasyarakat,” terangnya.

Sementara itu Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi menyampaikan bahwa kunjungan kerja Kasdam III/Siliwangi ke sektornya, untuk melihat secara langsung perkembangan yang sudah dilakukan oleh Satgas Citarum Harum khususnya Sektor 7.

” Setelah dari Posko, Kasdam III/Siliwangi meninjau beberapa lokasi dengan menggunakan Katamaran, salah satunya tadi di Ipal Komunal Domestik dan TPS 3R, dilanjutkan dengan meninjau pekerjaan alat berat yang sedang menata bantaran,” imbuhnya.

” Selanjutnya beliau melihat secara langsung Demplot yang sedang kami bangun di taman Sangkuriang Rancamanyar,” pungkas Dansektor 7.

Diakhir kunjungan, Kasdam III/Siliwangi berkunjung ke Pos Pam Chek Point yang ada di taman Sangkuriang, untuk mengecek suhu tubuh dan membasuh tangan menggunakan hand sanitizer. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *